Manchester United vs Brentford: Anak Asuh Erik Ten Hag Kembali ke Jalur Kemenangan

- 6 April 2023, 13:40 WIB
Rashford kembali bawa MU menang dengan gol nya
Rashford kembali bawa MU menang dengan gol nya /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Manchester United melakoni laga oekan ke-25 Liga Inggris musim 2022/2023. Setan Merah menjamu tim kuda hitam, Brentford fi Old Trafford pada Kamis dini hari WIB. Anak asuh Erik Ten Hag sukses menang dengan skor tipis, 1-0.

MU langsung tampil menekan di awal laga. Ada dua sepak pojok didapatkan dalam kurun waktu lima menit, tapi taka da yang membuahkan ancaman berarti. Sampai laga berjalan 15 menit, MU tidak mampu menciptakan peluang. Brentford nampak masih mampu bertahan dengan sangat baik.

Peluang terbaik MU baru muncul di menit ke-20. Pergerakan Antony membuat Scott McTominay punya kebebasan untuk mengeksekusi tendangan voli. Namun sayang upayanya masih melambung. Setan Merah akhirnya memecah kebuntuan di menit 27.

Berawal dari skema sepak pojok, Marcus Rashford sukses menggetarkan jala gawang Brentford. Ia menerima umpan hasil sundulan dari Marcel Sabitzer. Gol tersebut tampak membuat MU sedikit lebih berhati-hati dalam menyerang. Namun, Setan Merah tetap berbahaya saat menekan Brentford.

Baca Juga: Sejarah! Osasuna Kembali Merasakan Final Copa Del Rey Setelah 18 Tahun

Brentford tak mampu mengimbangi permainan MU. Hingga menit 40, The Bees belum mampu melesakkan satu tembakan pun ke gawang MU. Namun, dalam periode kurang dari lima menit jelang turun minum, tim tamu sedikit lebih bisa mengancam dan sukses melepaskan satu tembakan ke gawang.

Memasuki babak kedua, MU tidak mengendurkan serangan. Pada menit ke-53, Rashford melakukan terobosan ke kotak penalti dengan melewati beberapa lawan, upaya Rashford cuma menghasilkan sepak pojok. Ancaman ini kemudian dibalas Brentford pada menit ke-67.

Kevin Schade yang masuk sebagai pemain pengganti punya peluang emas. Ia sudah berada dalam situasi satu lawan satu dengan De Gea, tetapi peluangnya diselamatkan sang kiper. Kesempatan menyamakan kedudukan pun terbuang percuma.

Pertandingan kemudian berjalan terbuka. Man United dan Brentford saling bergantian menyerang, tapi tak ada gol tercipta sepanjang babak kedua. Di pertandingan ini, tim tuan rumah juga terbantu oleh penampilan gemilang David de Gea, yang beberapa kali menggagalkan peluang emas tim tamu.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x