Disikut Wasit Saat Lakukan Protes, Roy Keane Sebut Andrew Robertson Seperti Bayi

- 10 April 2023, 21:30 WIB
Andrew Robertson kena sikut hakim garis, Roy Keane sebut ia lebay
Andrew Robertson kena sikut hakim garis, Roy Keane sebut ia lebay /editornnews.id/

EDITORNEWS.ID – Legenda Manchester United Roy Keane memberikan komentar pedas kepada bek Liverpool Andrew Robertson. Komentar itu dilayangkan bukan hanya karena penampilan butut Robbo di laga kontra Arsenal, namun juga karena ia kedapatan disikut hakim garis di laga tersebut.

Kejadian ini menjadi momen langka. Hal itu bermula saat setelah laga babak pertama berakhir, Robertson tampak menghampiri Constantine. Ia kemudian mengucapkan sesuatu pada sang hakim garis. Constantine mengabaikan ucapan Robertson, namun sayangnya ayunan tangan dari sang hakim garis malah mengenai bagian dagu dari Robertson.

Robertson kemudian melakukan protes pada wasit utama Paul Tierney dengan didampingi beberapa rekan setimnya, termasuk Jordan Henderson. Namun ia malah diganjar kartu kuning. Kejadian ini menyedot perhatian banyak orang, tak tekecuali Roy Keane.

Keane menyaksikan insiden itu lewat tayangan ulang stasiun televisi Sky Sports. Setelah menonton replay kejadian itu, Keane sama sekali tak merasa kasihan kepada Robertson. Ia justru memberikan kritikan pada defender 29 tahun tersebut soal permainannya yang kacau balau di laga Liverpool vs Arsenal itu.

Baca Juga: Gagal Taklukkan Liverpool, Arsenal Harus Waspada Disalip Manchester City

“Ia seharusnya lebih khawatir tentang pertahanannya. Saya telah menonton Robertson beberapa kali dan ia bayi yang besar (kekanak-kanakan/tidak dewasa). Lanjutkan saja permainan dan berkonsentrasilah pada pertahanan Anda. Ia yang memegang hakim garis terlebih dahulu," ujar Keane.

Sementara itu, kejadian yang dialami Robertson langsung mendapatkan repson daro badan wasit di liga Inggris. PGMOL (Professional Game Match Officials Board) merilis pernyataan resminya dan menyatakan akan meninjau insiden tersebut. Namun pihak PMGOL tak menyebutkan kapan akan mengumumkan hasilnya.

"PGMOL mengetahui insiden yang melibatkan asisten wasit Constantine Hatzidakis dan bek Liverpool Andrew Robertson di babak pertama selama pertandingan Liverpool vs Arsenal di Anfield. Kami akan meninjau masalah ini secara penuh setelah pertandingan selesai.'' Jelas pernyataan PGMOL.

Laga antara Liverpool vs Arsenal sendiri berakhir dengan skor 2-2. Kedua tim harus puas berbagi poin setelah melewati pertandingan yang ketat selama 90 menit. Arsenal yang sudah unggul dua gol lebih dulu harus menelan pil pahit setelah The Reds mampu menyamakan kedudukan di akhir laga.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x