Gagal Taklukkan Liverpool, Arsenal Harus Waspada Disalip Manchester City

- 10 April 2023, 21:27 WIB
Arsenal gagal menang setelah unggul dua gol lebih dulu
Arsenal gagal menang setelah unggul dua gol lebih dulu /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Liga Inggris menghadirkan bigmatch antara dua klub raksasa, Liverpool melawan Arsenal. Duel dua tim yang sedang beda nasib ini berlangsung di Anfield pada Minggu malam WIB. Duel berakhir dengan skor sama kuat, 2-2.

Publik Anfield sudah dibuat tertunduk malu saat laga baru berjalan delapan menit. Gabriel Martinelli sukses menjebol gawang kompatriotnya, Alisson Becker. Memanfaatkan bola liar, Martinelli bawa Arsenal unggul 1-0.

Arsenal semakin berada di atas angin setelah Gabriel Jesus sukses mencetak gol pada menit ke-28. Sundulannya meneruskan crossing Martinelli gagal dibendung Alisson. The Gunners pun makin menjauh, 2-0.

Liverpool yang tak ingin dipermalukan di hadapan pendukungnya sendiri pun berusaha membalas. Hasilnya, tuan rumah mampu memperkecil ketertinggalan lewat aksi Mohammed Salah jelang babak pertama berakhir, tepatnya pada menit ke-42. Gol ini pun menutup jalannya babak pertama dengan keunggulan untuk Arsenal.

Baca Juga: Jeblok! Dibantai Persita, Persib Terancam Digusur Persija dari Posisi Runner-up

Selepas turun minum, wasit memberikan penalti kepada Liverpool pada menit ke-52 usai Rob Holding dianggap melanggar Diogo Jota di kotak terlarang. Sayang bagi Liverpool, eksekusi penalti Salah malah melebar tipis dari sasaran. Liverpool pun tetap tertinggal 1-2 dari tim tamu.

Perjuangan Liverpool untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil di menit ke-88. Crossing Trent Alexander-Arnold sukses disundul Firmino untuk menaklukkan Aaron Ramsdale. Selepas gol itu, kedua tim tak mampu menambah gol lagi. Skor imbang 2-2 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Hasil ini tentu mengecewakan bagi Arsenal. Skuad asuhan Mikel Arteta kini mengoleksi 73 poin dan hanya berjaran lima angka dari Manchester City di posisi kedua. Kondisi ini cukup mengancam, karena jika Arsenal melakukan blunder di laga sisa maka gelar juara yang sudah di depan mata akan sirna seketika.

Sementara itu, berkat hasil ini Liverpool tertahan di peringkat delapan dengan poin 44. Anak asuh Jurgen Klopp belum pernah meraih kemenangan dalam empat laga terakhirnya di Liga Inggris. Hal ini membuat perjuangan The Reds untuk mencapai zona Eropa makin sulit.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x