Jeblok! Dibantai Persita, Persib Terancam Digusur Persija dari Posisi Runner-up

- 9 April 2023, 22:58 WIB
Persib dibantai Persita 4-0
Persib dibantai Persita 4-0 /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Persib Bandung melawat ke Stadion Indomilk Arena markas Persita Tangerang. Dalam pertandingan yang berlangsung pada Minggu malam WIB ini, Persib dihajar Persita. Maung Bandung kalah dengan skor mencolok, 4-0.

Pertandingan sebetulnya berjalan berimbang di awal-awal. Namun tuan rumah nampaknya punya semangat lebih karena bermain di kandag sendiri. Terbukti Persita sukses membuka keunggulan pada menit 11. Irsyad Maulana membawa Persita unggul 1-0 atas Persib dengan golnya.

Tertinggal cepat membuat Persib berusaha merespon. Anak asuh Luis Milla melakukan sejumlah serangan balasan dengan tujuan menyamakan kedudukan. Namun sejumlah peluang yang hadir tak mampu membuahkan gol bagi Persib.

Petaka hadir ketika Persib malah kebobolan untuk kedua kalinya pada menit ke-24. Kali ini giliran Ramiro Fergonzi yang mencatatkan namanya di papan skor. Umpan satu dua antarpemain membuat Persib kelimpungan mencuri bola. Kemudian, Fergonzi berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Persib. Persita unggul 2-0 dari Persib.

Baca Juga: Kalahkan Everton, Manchester United Jaga Asa Finish di Tiga Besar

Persib mencoba menemukan ritmenya setelah tertinggal dua gol. Namun Daisuke Sato cs tak mampu menjebol gawang Aditya Harlan. Alhasil skor 2-0 untuk keunggulan Persita pun menutup jalannya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Luis Milla melakukan pergantian pemain. Dedi Kusnandar ditarik keluar digantikan Ricky Kambuaya. Dan, Rachmat Irianto diganti Febri Hariyadi. Hal ini dilakukan untuk menambah daya gedor skuad Maung Bandung.

Strategi itu berjalan cukup baik, Persib mendapat sejumlah peluang. David da Silva melakukan first time setelah mendapat umpan dari Ricky Kambuaya pada menit 56. Namun, tendangan keras David masih jauh dari sasaran. Persib gagal mengejar ketertinggalan.

Persib terus menyerang. Pada menit 60, Frets menciptakan peluang. Tendangannya dari sisi kiri gawang Persita berhasil ditepis Adhitya Harlan. Bola liar kemudian ditendang Robi Darwis di kotak penalti Persita, namun berhasil diblok pemain belakang Persita.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x