Kalahkan Everton, Manchester United Jaga Asa Finish di Tiga Besar

- 9 April 2023, 13:51 WIB
Menang atas Everton, MU kokoh di empat besar
Menang atas Everton, MU kokoh di empat besar /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Manchester United (MU) menjamu Everton dalam laga pekan ke-30 Liga INggris musim ini. Berlangsung pada Sabtu malam WIB, Setan Merah berhasil mendulang kemenangan 2-0 atas Everton. Ini menjadi kemenangan beruntun MU dalam dua laga terakhir.

Tim tamu ternyata berani tampil menekan di awal babak pertama. The Toffees berusaha mencari gol cepat demi mencuri keunggulan terlebih dahulu. Sayangnya sejunlah upaya yang dilakukan para pemain Everton belum menemui hasil.

MU dengan perlahan mulai menemukan ritmenya. MU punya peluang untuk membuka keunggulan pada menit kesembilan lewat Marcus Rashford. Namun, tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Jordan Pickford, Rashford gagal menaklukkan kiper Everton itu.

Setan Merah juga mendapat peluang emas di menit 12. Berawal dari tendangan sudut, bola diarahkan kepada Antony yang berdiri bebas di luar kotak penalti. Antony melepaskan tembakan kaki kiri, tapi bola membentur tiang. Bola muntah jatuh ke kaki Aaron Wan-Bissaka. Namun, meski gawang terbuka cukup lebar, tembakan Wan-Bissaka sedikit melenceng dari sasaran.

Baca Juga: Taklukkan Southampton, Haaland Cetak Dua Gol Lagi untuk Manchester City

Everton balas mengancam lewat Ellis Sims. Aksi individunya sukses menembus kotak penalti MU dan membuatnya bisa melepaskan tembakan dengan kaki kanan ke arah tiang jauh. Sayangnya upaya Simms itu masih melebar dari gawang David De Gea.

Manchester United akhirnya bisa bisa mencetak gol ke gawang Everton setelah dominan dalam menelan. Gol itu diciptakan Scott Mctominay pada menit ke-36 usai memanfaatkan umpan Jadon Sancho. Selepas gol ini, peluang-peluang yang hadir tak ada yang berbuah gol. Alhasil babak pertama ditutup dengan keunggulan MU 1-0.

Memasuki babak kedua, tempo permainan sedikit menurun. Baik MU maupun Everton kesulitan menciptakan peluang. Tekanan yang coba dilancarkan Everton tak membuahkan hasil. Tendangan-tendangan pemain Everton diblok barisan pertahanan MU.

Gol baru datang lagi saat laga memasuki menit ke-71. MU sukses menggandakan keunggulan lewat Anthony Martial. Berawal dari kegagalan Seamus Coleman mengontrol bola umpan lambung dari pemain MU, bola kemudian dikuasai Rashford yang kemudian mengoper kepada Martial. Ia tak menyia-nyiakan kesempatan ini dan membawa MU unggul 2-0.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x