Preview Barcelona vs Girona: Blaugrana Siap Kunci Gelar Lebih Cepat

- 10 April 2023, 21:33 WIB
Hadapi Girona, Barca punya peluang amankan gelar juara La Liga
Hadapi Girona, Barca punya peluang amankan gelar juara La Liga /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Barcelona akan menjamu Girona pada laga pekan ke-28 La Liga Selasa dini hari nanti. Laga ini bisa saja jadi penentu bagi Barca supaya bisa mengunci gelar juara lebih cepat. Pasalnya, Real Madrid baru dikalahkan Villarreal 2-3. Jika bisa menang atas Girona, itu artinya Barca akan memperlebar keunggulan atas Real Madrid jadi 15 angka.

Peluang Barca menang di laga ini cukup besar. Girona tak terlalu istimewa saat main tandang. Musim ini, Girona bahkan baru meraih dua kemenangan tandang di La Liga. Di atas kertas, Barca tentu diunggulkan dan diprediksi menang mudah.

Pada pertemuan pertama lalu, Barca sukses menang 1-0 di kandang Girona. Blaugrana berhasil mencuri tiga poin pada laga tersebut melalui gol tunggal yang dicetak oleh Pedri di babak kedua. Dari rekor pertemuan, Barca juga unggul jauh.

The Catalans hanya menelan satu kekalahan dari total sembilan pertemuan dengan rival sekota tersebut. Namun, satu-satunya kekalahan Barca ini terjadi dalam pertandingan persahabatan. Itu terjadi ketika Barcelona kalah 0-1 dalam club friendly pada 2019.

Baca Juga: Disikut Wasit Saat Lakukan Protes, Roy Keane Sebut Andrew Robertson Seperti Bayi

Setelah gagal di Liga Champions, Liga Europa, juga Copa del Rey, Barcelona akan lebih fokus di liga. Karenanya, pertandingan melawan Girona ini adalah kesempatan emas bagi Barcelona untuk memperlebar keunggulan atas Real Madrid. Apalagi, Barca terakhir dibantai oleh Madrid dengan skor telak di ajang Copa Del Rey.

Barcelona menatap laga ini dengan kehilangan beberapa pemain. Barcelona kembali tanpa jasa Ousmane Dembele, Pedri, Andreas Christensen dan Frenkie de Jong untuk pertandingan kontra Girona. Ketiga pemain itu tak bisa diturunkan karena mengalami cedera.

Adapun Girona, gelandang kunci Aleix Garcia telah kembali berlatih menjelang kontes, dan pemain berusia 25 tahun itu diperkirakan akan kembali menjadi starter untuk pertandingan ini. Namun, Borja Garcia , Joel Roca , Alexander Callens , Yangel Herrera dan Ibrahima Kebe diperkirakan akan absen karena cedera, sementara Reinier diskors.

Kedua tim diyakini akan menampilkan permainan terbaiknya. Khusus untuk Barca, skuad asuhan Xavi diprediksi akan tampil all-out demi bisa mengamankan asa untuk meraih title La Liga lebih cepat. Barca akan tampil menekan sejak awal dan tak akan memberi ruang pada Girona untuk mencuri poin.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x