Menang atas Benfica, Inter Tatap Semifinal

- 12 April 2023, 19:11 WIB
Inter Milan berhasil menangan 2-0 di kandang Benfica
Inter Milan berhasil menangan 2-0 di kandang Benfica /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Inter Milan bertamu ke Estadio da Luz kandang Benfica. Dalam laga leg pertama babak delapan besar Liga Champions itu, Inter sukses membungkam tuan rumah. Anak asuh Simone Inzaghi pulang dengan bekal kemenangan 2-0.

Sepuluh menit pertama pertandingan masih sengit. Kedua tim sama-sama keluar menyerang, tetapi umpan-umpan di sepertiga akhir seringkali salah sasaran. Kedua tim tampil terbuka. Inter punya kesempatan di awal laga. Edin Dzeko bisa menanduk umpan silang dari sisi kiri.Sundulannya tapi masih melambung.

Benfica punya peluang emas di menit ke-15. Umpan silang dari Alex Grimaldo salah diantisipasi oleh Federico Dimarco, sehingga bola liar mengarah ke Rafa Silva. Beruntung tendangan keras Silva masih dapat dimentahkan kiper Onana.

Francesco Acerbi mencoba mengancam gawang Benfica lewat percobaan jarak jauh di menit ke-24. Namun, usahanya masih melambung dari gawang tuan rumah. Inter kembali mendapat peluang di menit 40 saat pemain benfica melakukan kesalahan, namun hal itu tak membuahkan gol. Alhasil babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Baca Juga: Preview Barcelona vs Girona: Blaugrana Siap Kunci Gelar Lebih Cepat

Memasuki babak kedua, Inter langsung menekan cepat. Hasilnya tim asal Milan itu sukses membuka keunggulan di menit ke-52. Overlap dari bek tengah Alessandro Bastoni diakhiri dengan umpan silang ke tiang jauh. Nicolo Barella yang juga turut naik menyambut umpan itu dengan sundulan yang membuat kiper Vlachodimos tak berkutik.

Benfica coba merespon usai tertinggal. Sempat terjadi kemelut di depan gawang yang hampir disambar Goncalo Ramos menjadi gol. Namun, lini belakang Inter masih bisa menyapu bola. Pada menit ke-73, Inter punya kesempatan emas lewat sebuah serangan balik cepat. Namun, tembakan Barella masih melebar.

Inter mendapat hadiah penalti pada menit ke-82 saat Joao Mario dianggap melakukan handball di kotak terlarang. Wasit yang sempat mengecek VAR pun membenarkan bahwa bola mengenai tangan Joao Mario. Romelu Lukaku yang maju sebagai eksekutor sukses menyarangkan bola.

Hingga akhir laga tak ada lagi gol yang tercipta. Hasil ini menjadi bekal berharga untuk Inter di leg kedua nanti. Romelu Lukaku cs hanya perlu bermain imbang supaya bisa lolos ke babak semifinal Liga Champions musim ini.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x