Kalahkan Francis 3-2 Denmark Juara European Mixed Team Badminton Championship 2023

- 19 Februari 2023, 17:40 WIB
Povop dan Axelsen Setelah Pertandingan Mereka- badminton_europe
Povop dan Axelsen Setelah Pertandingan Mereka- badminton_europe /

EDITORNEWS.ID – Pertandingan final 2023 European Mixed Team Badminton Championship yang diselenggarakan di Aire-Sur-La-Lys, Francis antara Denmark dan Francis Kemarin, Sabtu, 18 Februari 2023 pukul 19.00 WIB digelar.

Perjalanan ke dua tim hingga beranjak ke final adalah dengan masing-masing menyabet gelar unggulan di grupnya, Denmark berhasil mengusai group A dan Francis yang berstatus tuan rumah berhasil merajai group B. Ke dua tim berhasil menyapu bersih pertandingan yang ada di grup dan mengoleksi 3 poin.

Sebelum ke Final, Francis harus berhadapan dengan German yang merupakan runner up-nya sendiri. Di hadapan publik sendiri, Francis terlihat tidak begitu kesulitan untuk mengalahkan German dalam semi-final ini. Alhasil Francis hanya kecolongan satu match dari German dan berhak lolos ke final dengan keunggulan 3-1.

Denmark yang kembali berhadapan dengan Inggris di semi-final, setelah sebelumnya pernah mengalahkan Inggris dengan mudah di fase group. Ke dua tim menurunkan skuad terbaiknya di laga kali ini. Denmark tidak menemui kesulitan yang berarti dan bahkan berhasil menang dengan telak dan tidak memberikan satu match pun kepada Inggris, 3-0 untuk Denmark yang berhak lolos ke final.

Baca Juga: Borusia Monchengladbach Pawang Bayer Munich, Liga Jerman Mulai Panas

Di partai final, Denmark yang merupakan juara bertahan selama 4 musim berturut-turut akan berhadapan dengan tuan rumah Francis. Sebagai tuan rumah, Francis mengusung juara di rumah sendiri dan ingin mematahkan dominasi Denmark di eropa.

Ke dua tim yang merupakan unggulan, menurunkan pemain-pemain terbaiknya untuk mendapatkan medali emas. Dan di bawah ini adalah line up laga final dari masing-masing tim.

Denmark: Viktor Axelsen (MS), Mathias Christiansen – Amalie Megalund (XD), Line Christophersen (WS), Kim Astrup – Frederik Soogard (MD) dan Maiken Fuergaard – Sara Thygensen (WD).

Francis: Christo Povop (MS), Thom Gicquel – Delphine Delrue (XD), Qi Xuefei (WS), Thom Gicquel – Toma Junior Povop (MD) dan Delphine Delrue – Margot Lambert (WD).

Baca Juga: Hanya Raih Hasil Imbang, City Gagal Pertahankan Puncak Klasemen

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x