Menjamu Southampton, Chelsea Pasang Target Bangkit Dari Tren Negatif

- 18 Februari 2023, 17:32 WIB
Chelsea menargetkan kemenangan dalam laga lawan Southampton
Chelsea menargetkan kemenangan dalam laga lawan Southampton /

EDITORNEWS.ID - Chelsea akan melakoni laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-24 melawan Southampton. Laga akan digelar malam nanti, Sabtu 18 Februari 2023 pukul 22.00 WIB. Pada pertandingan ini Chelsea akan menjamu tamunya di Stamford Bridge.

Pertandingan ini akan menjadi misi kebangkitan Chelsea setelah sebelumnya dikalahkan oleh Dortmund di ajang Liga Champions. Di Liga Inggris sendiri, Chelsea hanya berhasil meraih 1 kemenangan dari 5 laga terakhirnya. Kemenangan itu didapat ketika Chelsea menjamu Crystal Palace pada 15 Januari lalu.

Keadaan ini membuat banyak fans The Blues geram. Pasalnya, tim kesayangannya masih saja kesulitan meraih kemenangan padahal sudah banyak pemain bintang di skuadnya. Chelsea juga telah jor-joran di bursa transfer musim dingin lalu.

Pelatih Graham Potter pun banyak mendapatkan kritikan. Ia dianggap tidak mampu dan belum mumpuni untuk membawahi para pemain berlabel bintang. Banyak fans yang mencemoohnya karena ia selalu memainkan Havertz di lini depan, padahal di beberapa pertandingan Havertz minim kontribusi.

Baca Juga: Tim Indonesia Gagal Di BAMTC 2023, Penggemar Bulutangkis Bikin Petisi: Evaluasi PBSI!

Laga nanti malam akan menjadi pembuktian Potter bahwa dirinya masih mampu dan layak untuk menukangi Chelsea. Kemenangan menjadi harga mutlak baginya untuk mengembalikan kepercayaan fans pada dirinya. Selain itu, kemenangan ini dibutuhkan untuk mendongkrak posisi Chelsea di klasemen.

Chelsea masih berkutat di papan tengah klasemen sementara Liga Inggris dengan menempati posisi 10. Mereka berada satu strip di bawah Liverpool. Chelsea baru mengemas 31 poin dari 22 laga yang sudah dijalani.

Sementara itu, bagi Southampton laga ini menjadi perjuangan mereka untuk bisa keluar dari zona degradasi. The Saints kini masih terdampar di dasar klasemen dengan koleksi 15 poin. Musim ini mereka tampil buruk dengan baru 4 kali menang.

Chelsea jelas diunggulkan di laga ini. Namun, harus diingat bahwa di putaran pertama Agustus lalu Southampton berhasil menekuk The Blues dengan skor 2-1. Oleh karena itu, menarik untuk dinantikan jalannya laga malam nanti. ***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x