Dikalahkan Dortmund, Chelsea Siap Bajak Bellingham

- 16 Februari 2023, 22:42 WIB
Jude Bellingham jadi incaran Chelsea di musim panas nanti
Jude Bellingham jadi incaran Chelsea di musim panas nanti /

EDITORNEWS.ID - Chelsea baru saja menjalani laga 16 besar UCL leg pertama. Skuad The Blues bertandang ke Signal Iduna Park markas Borrusia Dortmund. Dalam laga itu anak-anak asuhan Graham Potter harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 1-0.

Gol tuan rumah dicetak oleh Karim Adeyemi pada menit ke-63 yang mampu lepas dari kawalan Enzo Fernandez. Gol itu membuat Chelsea harus bekerja ekstra keras di leg kedua jika ingin melaju ke babak perempat final.

Namun laga semalam bukan hanya soal gol Adeyemi saja. Ada hal lain yang menarik perhatian Chelsea, yaitu Jude Bellingham. Pemain muda Timnas Inggris itu bermain dengan apik dalam laga tersebut. Ia mampu membantu Dortmund mengimbangi skuad Chelsea yang bertabur pemain bintang.

Dilansir dari WhoScored, tidak ada gelandang lain yang mampu mencetak lebih banyak gol dari Bellingham di UCL musim ini. Bellingham sendiri sudah mencatatkan 4 gol dari 7 penampilannya. Ini membuktikan bahwa Bellingham merupakan salah satu talenta terbaik yang ada saat ini.

Baca Juga: Kalahkan Arsenal, Slogan Semua Akan City Pada Waktunya Bakal Terjadi Lagi?

Chelsea sendiri sudah tertarik pada Bellingham sejak musim lalu. Ia menjadi target utama Chelsea setelah Declan Rice hampir pasti akan bertahan di West Ham. Chelsea dikabarkan siap membayar berapapun biaya transfer yang diinginkan Dortmund untuk memboyong Bellingham ke Stamford Bridge.

Namun upaya The Blues nampaknya tidak akan mudah. Beberapa klub top lain juga mengincar jasa pemuda 19 tahun tersebut. Ada Liverpool dan Manchester City yang juga dikabarkan ingin merekrut Bellingham. Selain itu ada juga raksasa Spanyol, Real Madrid yang ingin menjadikan Bellingham sebagai penerus Toni Kroos.

Dortmund sendiri kemungkinan akan memasang harga tidak kurang dari 150 juta Euro atau sekitar Rp 2,3 Triliun. Jika Chelsea sanggup membayar harga itu, maka klub London tersebut akan kembali memecahkan rekor transfer Liga Inggris setelah sebelumnya terjadi ketika mereka membeli Mykhaylo Mudrik dari Shaktar Donetsk dengan mahar 70 juta Euro atau Rp 1,14 triliun pada bursa transfer musim dingin lalu. ***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x