Chelsea Harus Bertekuk Lutut Di Signal Iduna Park, Setelah Satu Gol Karim Adeyemi Memenangkan Dortmund

- 16 Februari 2023, 09:17 WIB
Enzo Fernandez mengejar Adeyemi sesaat sebelum terjadinya gol/@championsleague
Enzo Fernandez mengejar Adeyemi sesaat sebelum terjadinya gol/@championsleague /

EDITORNEWS.ID – Dini hari tadi Chelsea melakoni laga leg 1 di Signal Iduna Park, Jerman markas dari BVB Dortmund. Chelsea datang bersama skuad yang lengkap dan ditambah dengan amunisi baru seperti Felix, Mudryk dan Enzo Fernandez.

Chelsea yang turun dengan formasi 4-2-3-1. Di lini belakang dihuni oleh Ben Chilwell, Koulibaly, Thiago Silva dan Reece James. Di depannya ada Enzo Fernandez dan Ruben Loftus Cheek.

Sebagai penghubung ke lini serang, Graham Potter memainkan Mudryk, Joao Felix dan Hakim Ziyech. Sedangkan untuk ujung tombak diisi oleh Kai Havertz.

Sedangkan Edin Terzic menurunkan pemainnya dengan formasi 4-1-4-1. Lini belakang Dortmund diisi oleh Guerreiro, Sule, Schlotterbeck dan Wolf. Emre Can dipasang sebagai gelandang bertahan.

Baca Juga: Pemilik Twitter Dikabarkan Tertarik Membeli Manchester United

Julian Brandt, Jude Bellingham, Ozcan dan Karim Adeyemi menopang pergerakan dari Sebastian Heller yang ditunjuk dalam lag aini sebagai ujung tombak dari Dortmund.

Laga antara Dortmund dan Chelsea ini sejak awal peluit berbunyi telah menunjukkan intensitas yang tinggi. Pertandingan baru berjalan sembilan menit, Reece James harus mendapatkan kartu kuning karena melanggar penyerang Dortmund.

Babak pertama berjalan dengan ketat, dan kedua tim mulai menunjukkan rasa ingin menangnya dengan saling jual beli serangan. Tapi, memang cukup disayangkan tidak ada gol yang terjadi selama babak pertama berlangsung.

Chelsea sebetulnya pada babak pertama, bisa saja mencetak gol terlebih dahulu. Joao Felix yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Dortmund, sayang sontekannya harus membentur mistar gawang.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x