PSG vs Bayern, Siapa Petani yang Lebih Jago?

- 14 Februari 2023, 20:09 WIB
PSG dan Bayern kembali bertemu di babak gugur UCL
PSG dan Bayern kembali bertemu di babak gugur UCL /

EDITORNEWS.ID - Gelaran UEFA Champions League (UCL) akan kembali tersaji tengah pekan ini. Salah satu laga yang paling dinantikan para penggemar sepakbola adalah duel antara PSG vs Bayern Munich. Keduanya akan saling bertarung di Stadion Parc des Princes kandang PSG.

Ini menjadi kali ketiga dua tim bertemu dalam empat musim terakhir. Sebelumnya dua tim raksasa tersebut pernah bertemu di babak final UCL musim 2019/20 dan laga perempat final UCL musim 2020/21.

Di final UCL musim 2020/21, Bayern berhasil mengandaskan perlawanan Les Parisiens dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan Bayern dicetak oleh Kingsley Coman pada menit ke-59. Gol itu memupus harapan PSG untuk merengkuh gelar UCL pertamanya.

Di musim berikutnya, kedua tim kembali bertemu. Kali ini keduanya bertemu di babak perempat final yang dimainkan dalam dua leg. Di leg pertama PSG berhasil mempermalukan Bayern di kandangnya dengan skor 2-3. Lalu di leg kedua giliran Bayern yang menang di kandang PSG. Namun PSG tetap lolos ke semifinal dengan unggul agresivitas gol tandang.

Baca Juga: Akhirnya! Rekor Tak Terkalahkan Luis Milla di Persib Terhenti

Secara statistik kedua tim sudah bertemu sebanyak 11 kali. PSG mendominasi dengan 6 kemenangan, sementara sisanya dimenangkan oleh Bayern. Menariknya laga kedua tim belum pernah berakhir imbang.

Dini hari nanti keduanya akan kembali bertemu. Oleh sebagian orang laga ini disebut sebagai "duel petani". Hal ini karena kedua tim tersebut sama-sama mendominasi liga domestik. Bayern sudah 10 musim beruntun menjuarai Bundesliga, sementara PSG sudah 8 kali menjadi jawara Liga Prancis dalam 10 musim terakhir.

Laga ini akan membuktikan siapa petani yang lebih jago. Kubu PSG nampaknya harus berhati-hati karena dua bintangnya yakni Messi dan Mbappe diragukan tampil karena sempat mengalami cedera. Sementara itu, Bayern nampaknya sedang dalam tren positif. Bayern berhasil bangkit di liga domestik setelah sebelumnya sempat hanya meraih hasil imbang di empat laga. The Bavarian kini mencoba melanjutkan hasil impresifnya di kancah Eropa.

Duel kedua tim ini tidak boleh terlewatkan. Laga akan digelar dinihari nanti mulai pukul 03.00 WIB. Siapa petani yang Anda jagokan? ***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x