Babat Aston Villa, Manchester City Siap Kudeta Arsenal?

- 13 Februari 2023, 11:30 WIB
Manchester City, Liga Inggris
Manchester City, Liga Inggris /

EDITORNEWS.ID - Manchester City bertemu Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-23. Laga dihelat di Etihad Stadium pada Minggu malam 12 Februari 2023 WIB. Dalam laga tersebut The Citizen mampu mengalahkan tamunya dengan skor 3-1.

Pep Guardiola nampaknya menginstruksikan para pemainnya untuk bermain menyerang sejak menit awal pertandingan. Tak butuh waktu lama, pada menit keempat gawang Aston Villa sudah jebol oleh Rodri. Memanfaatkan situasi sepak pojok, bola yang mengarah ke tiang dekat berhasil disundul Rodri dan menyarangkan bola ke gawang Emi Martinez.

Peluang kembali hadir di menit 11 lewat Ilkay Gundogan, namun tendangannya masih bisa ditepis kiper Aston Villa. Dua menit berselang Gundogan mencetak gol. Sayang golnya dianulir karena Haaland dianggap melanggar Martinez terlebih dahulu.

Gol kembali hadir bagi The Citizen pada menit ke-39. Gundogan kali ini berhasil mencetak gol memanfaatkan umpan tarik dari Erling Haaland yang berhasil mengecoh kiper Aston Villa.

Baca Juga: Tekuk Arema, Persija Kembali ke Puncak Klasemen

Di akhir babak pertama, City menambah gol lagi. Jacob Ramsey dianggap melanggar Jack Grealish dan wasit akhirnya menunjuk titik putih. Riyadh Mahrez yang maju sebagai algojo sukses mengonversikannya menjadi gol pada menit 45+1. De Bruyne dan kolega pun menutup babak pertama dengan keunggulan telak 3-0.

Meski sudah unggul jauh, City tidak mengendurkan serangan di babak kedua. Mereka tetap menekan sejak awal babak kedua dimulai. City mendominasi jalannya pertandingan. Hal ini memaksa Aston Villa untuk melakukan perubahan strategi.

Hasilnya lumayan, Villa berhasil mendapatkan gol di menit 61 lewat Ollie Watkins yang menerima umpan dari Douglas Luiz. Villa memperkecil kedudukan, 1-3. Hadirnya gol ini nampak mengembalikan kepercayaan diri skuat asuhan Unai Emery. Beberapa kali mereka bisa memberi ancaman ke pertahanan City. Namun sayang tidak ada gol yang tercipta.

Skor 3-1 untuk kemenangan City bertahan hingga akhir laga. Kemenangan ini membuat City kini hanya berjarak 3 poin dari Arsenal di posisi pertama. Hasil imbang yang diperoleh Arsenal sebelumnya menjadi keuntungan tersendiri bagi City.

Baca Juga: Tim Polo Air 'JSC Jambi' Meraih Peringkat 2 Kejuaraan Dash Sport Mini Water U-15 di Jakarta

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x