Final Club World Cup: Al-Hilal Siap Menantang Real Madrid di Maroko

- 11 Februari 2023, 19:25 WIB
Pemain Al Hilal, Saleh Al Shehri.
Pemain Al Hilal, Saleh Al Shehri. /REUTERS/Andrew Boyers/

EDITORNEWS.ID – Pertandingan final Club World Cup ini akan digelar di Prince Moulay Abdellah Stadium, Rabat, Maroko 02.00 dini hari (waktu Indonesia barat).

Pertandingan yang akan mempertemukan raksasa eropa Real Madrid dan perwakilan asia Al-Hilal tentu akan sangat menarik. Setelah dalam dua edisi terakhir, klub eropa masih terlalu perkasa bagi klub di benua lainnya. Apakah edisi kali ini akan dapat menjadi milik asia?

Al-Hilal yang memenangi pertandingan semi-final melawan Flamengo dengan skor ketat 3-2 dan sedangkan Real Madrid menang atas Al-Ahly dengan skor 4-1.

Melihat keperkasaan Real Madrid baik di eropa maupun di turnamen ini, tentunya ini merupakan sinyal yang harus diwaspadai oleh Al-Hilal.

Baca Juga: Derby London Tersaji Malam Ini, Siapakah yang Akan Bangkit dari Keterpurukan

Tidak hanya itu, Real Madrid merupakan klub dengan raihan terbanyak piala dunia antar klub yaitu dengan 4 kali juara. Dengan status dan para pemain bintangnya Real Madrid siap menambah gelar juaranya menjadi lima kali.

Melihat sepakbola asia yang tahun ini mempunyai peningkatan yang luar biasa, terlebih lagi ketika World Cup 2022 di Qatar banyak tim asia yang dapat mengejutkan tim unggulan. Contohnya Argentina yang kalah dari Arab Saudi dan Jepang yang mengalahkan Jerman.

Sepak bola asia telah berkembang sekarang, para pemainnya banyak merumput di eropa dan banyak pemain top dunia juga yang berkiprah di klub-klub asia sekarang ini. Terlebih lagi, Al-Hilal mempunyai skuad yang sangat bagus.

Melihat ke dua tim mempunyai keunggulan masing-masing dan materi pemain yang sangat bagus. Rasanya pertandingan nanti final akan sangat seru dan tidak mungkin juga akan ada kejutan dari Al-Hilal.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x