Ukir Sejarah! Jeka Saragih Bawa Nama Indonesia ke Panggung Dunia

- 10 Februari 2023, 22:07 WIB
Jeka Saragih, UFC Indonesia
Jeka Saragih, UFC Indonesia /

EDITORNEWS.ID - Nama Jeka Saragih banyak jadi perbincangan akhir-akhir ini. Terlebih setelah melakoni duel lawan Anshul Jubli dalam laga final kelas ringan Road to UFC, namanya kian dikenal masyarakat Indonesia.

Kini nampaknya Jeka Saragih akan semakin menjadi sorotan. Ia resmi mendapatkan kontrak profesional dari UFC. Kabar ini dikonfirmasi lewat unggahan di akun Instagram mola sport, yang menyatakan bahwa Jeka telah menandatangani kontrak untuk 5 pertandingan di UFC.

Meski kalah dari Anshul Jubli di Road to UFC, Jeka dinilai punya kualitas yang mumpuni untuk berlaga di UFC. Selain itu, penampilannya di babak sebelumnya juga menjadi pertimbangan dalam pemberian kontrak tersebut.

Di Road to UFC sendiri, ia mencatatkan dua kemenangan KO dan sekali kalah TKO. Sementara itu, secara keseluruhan Jeka Saragih memiliki rekor kemenangan sebanyak 13-3 di dunia MMA Profesional.

Baca Juga: Ditahan Imbang Bali United, Persib Gagal Salip PSM

Keberhasilan Jeka Saragih mendapatkan kontrak dari UFC ini mengukir sejarah baru. Ia menjadi orang Indonesia pertama yang melakukannya. Hal ini juga menjadi catatan prestasi bagi olahraga MMA Indonesia. ***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x