Fantastis! CR7 Catatkan Rekor Baru dalam Kemenangan Al-Nassr

- 10 Februari 2023, 12:11 WIB
Ronaldo
Ronaldo /


EDITORNEWS.ID - Cristiano Ronaldo dipasang oleh Rudi Garcia sebagai starter dalam lanjutan Liga Arab Saudi. Pertandingan melawan Al Wahda menjadi laga ketiga CR7 bersama Al-Nassr di liga Arab Saudi.

Dalam laga tersebut, Al-Nassr bertindak sebagai tim tamu. Menurunkan para pemain terbaiknya, skuat asuhan Rudi Garcia mengincar poin penuh.

Meski bukan bermain di kandang, nampaknya tidak membuat nyali para pemain Al-Nassr ciut. Mereka menguasai jalannya pertandingan. Saat pertandingan berjalan 21 menit, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol pertama bagi The Global Club.

Lima menit sebelum turun minum, Ronaldo mencetak gol keduanya. Meski wasit sempat mengecek gol tersebut lewat VAR, namun gol tetap dinyatakan sah. Al-Nassr memasuki ruang ganti dengan keunggulan 2-0 atas Al Wahda.

Baca Juga: Geycia Poli Resmi Pensiun Dari Dunia Bulutangkis, Sebentar Lagi Jadi Seorang Ibu

Enam menit babak kedua berjalan, Al-Nassr mendapatkan hadiah penalti setelah Waleed Bakshween, kapten Al Wahda melakukan handball di kotak penalti. Ronaldo yang maju sebagai eksekutor berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik. Hattrick pun diperoleh, skor 3-0.

Pada menit 60 Ronaldo mencatatkan gol keempatnya setelah memanfaatkan bola rebound di dekat gawang yang dijaga oleh Abdulquddus Atiah. Ini menjadi gol terakhir dalam laga itu. Hingga peluit panjang dibunyikan, Al Wahda tidak mampu mencetak satu gol pun.

Kemenangan ini membawa Al-Nassr ke puncak klasemen Liga Arab Saudi dengan torehan 37 poin. Sementara Al Wahda masih terpuruk di posisi 13 dengan 15 poin.

Bagi Cristiano Ronaldo, torehan empat golnya menjadi rekor tersendiri baginya. Ini menjadi kali kesebelas ia mampu menorehkan empat gol atau lebih dalam sebuah pertandingan. Itu, secara total ia sudah mengoleksi 500 gol dari semua pertandingan liga yang pernah ia lakoni sepanjang karirnya. Kini ia sudah mengoleksi 5 gol bagi Al-Nassr di Liga Arab Saudi. ***

 

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x