Kacau! Suporter Berulah, Persib Kena Getah

- 10 Februari 2023, 22:45 WIB
Persib Liga 1
Persib Liga 1 /

EDITORNEWS.ID - Persib Bandung harus rela terkena denda akibat ulah dari suporter. Denda yang harus dibayarkan sebesar Rp170 juta. Jumlah itu adalah imbas dari dua kejadian yang dilakukan oleh oknum Bobotoh.

Kejadian pertama saat laga melawan Persija pada Rabu,11 Januari 2023. Di laga tersebut, ada oknum suporter yang mengibarkan spanduk bernada provokatif dan diskriminatif. Hal itu jelas dilarang oleh PT LIB selaku operator pertandingan.

Selain itu, oknum suporter juga melakukan pelemparan botol plastik ke dalam lapangan serta menyalakan flare dan smoke bomb. Atas kejadian ini komisi disiplin menjatuhkan denda sebesar Rp150 juta pada Persib Bandung.

Lalu kejadian kedua terjadi saat Persib menjamu PSS Sleman di Stadion GBLA pada Minggu,5 Februari 2023. Di laga tersebut suporter dari kedua tim sama-sama hadir ke stadion. Tensi panas pertandingan ternyata ikut menyulut gesekan di antara suporter.

Baca Juga: Ukir Sejarah! Jeka Saragih Bawa Nama Indonesia ke Panggung Dunia

Buntutnya, kerusuhan berlanjut sampai ke luar stadion. Dari hasil penelusuran pihak kepolisian, diketahui bahwa 11 oknum Bobotoh yang diamankan dalam kerusuhan tersebut positif menggunakan narkoba. Atas kejadian ini Persib dikenakan denda Rp50 juta.

Dua kejadian tersebut menjadi hal yang mencoreng nama Persib. Terlebih saat ini Persib Bandung sedang dalam tren positif karena menjadi pesaing gelar musim ini. Pihak Persib Bandung pun berharap agar kejadian serupa tidak lagi terjadi. Suporter diminta untuk kondusif dan memberikan dukungan dengan aman demi kenyamanan bersama. ***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x