Menang Atas Torino, Milan Berhasil Keluar dari Tren Negatif

- 11 Februari 2023, 11:00 WIB
AC Milan, Giroud
AC Milan, Giroud /

EDITORNEWS.ID - AC Milan menjamu Torino dalam lanjutan Serie A giornata ke-22. Laga dihelat di San Siro pada Sabtu,11 Februari 2023 dini hari WIB.

Pertandingan ini jadi target kebangkitan Milan setelah tidak pernah menang dalam 4 laga terakhirnya. Skuat asuhan Stefano Pioli tampil dengan pemain terbaiknya.

Di babak pertama kedua tim bermain sama kuat. Beberapa kali serangan dari kedua tim saling mengancam. Namun hingga turun minum skor masih bertahan 0-0.

Babak kedua Milan beberapa kali memberikan ancaman ke gawang Torino. Di sisi lain Torino mengubah strategi dengan melakukan sejumlah pergantian pemain. Ini dilakukan demi mencuri poin dari kandang Si Merah Hitam.

Baca Juga: Penyerang Argentina, Lionel Messi, Terpilih untuk Penghargaan Terbaik FIFA Bersama Mbappe dan Benzema

Sayangnya gol justru tercipta untuk AC Milan. Olivier Giroud berhasil menuntaskan umpan lambung Theo Hernandez menjadi gol pada menit ke-62.

Gol itu mengubah jalannya pertandingan. AC Milan mulai bermain hati-hati dan menurunkan intensitas serangan. Sedangkan Torino makin gencar memburu gol penyeimbang.

Torino sebenarnya unggul hampir dalam segala aspek, termasuk penguasaan bola. Torino memegang 53 persen penguasaan bola dan melepaskan 12 tembakan, lebih banyak dari AC Milan. Namun hal itu ternyata tidak membuat Torino dengan mudah bisa mengalahkan skuat Rossoneri.

Pertandingan berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Milan. Hasil ini menjadikan Milan berhasil keluar dari keterpurukan. Milan kini berada di posisi 3 klasemen dengan 41 poin, tepat berada di bawah sang rival sekota Inter. ***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x