Ditahan Imbang Brentford, Arsenal Mulai Habis Bensin?

- 12 Februari 2023, 11:00 WIB
Arsenal -Liga Inggris
Arsenal -Liga Inggris /

EDITORNEWS.ID - Arsenal melakoni laga pekan ke-23 Liga Inggris dengan menjamu Brentford di Emirates Stadium pada Sabtu 11 Februari 2023 malam WIB.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Arsenal tampil percaya diri. Mereka bermain dominan dan menguasai jalannya pertandingan. Kedua tim saling jual beli serangan dari awal pertandingan. Namun tidak ada satupun gol yang tercipta di babak pertama. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Seperti babak pertama, Arsenal tetap mendominasi di babak kedua. Namun, kedua, baik Arsenal maupun Brentford terlihat sedikit mengubah strateginya di babak kedua. Arsenal memasukkan Leandro Trossard untuk menggantikan Martinelli pada menit ke-62.

Strategi pergantian itu jitu, Trossard berhasil mencetak gol hanya 4 menit setelah ia masuk ke lapangan. Arsenal pun unggul 1-0 di laga itu.

Baca Juga: Bangkit! Persita Akhirnya Bisa Menang Lagi

Brentford berusaha membalas gol, namun masih kesulitan untuk menembus pertahanan yang dikawal Zinchenko CS. Gol baru diperoleh Brentford pada menit 74 lewat pemain andalannya, Ivan Toney. Gol ini diwarnai kontroversi, karena pemain Brentford dianggap dalam posisi offside. Namun setelah melihat VAR wasit tetap mengesahkan gol tersebut. Laga menjadi sama kuat, 1-1.

Skor imbang bertahan hingga laga bubar setelah kedua tim tidak mampu mencetak gol lagi. Hasil imbang membuat Arsenal tidak mampu menjauhkan jarak dari Manchester City di klasemen. Sementara itu, Brentford tetap bercokol di posisi delapan dengan koleksi 34 poin.***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x