Chelsea FC: Pemain Elit, Menang Sulit

- 11 Februari 2023, 22:42 WIB
Potret pemain Chelsea FC yang menjuarai Piala Dunia Antar Club (instagram.com/chelseafc)
Potret pemain Chelsea FC yang menjuarai Piala Dunia Antar Club (instagram.com/chelseafc) /

EDITORNEWS.ID - Chelsea menjalani laga lanjutan Liga Inggris melawan West Ham United. Laga dimainkan di London Stadium, kandang West Ham pada Sabtu malam (11/2/2023) WIB.

Laga bertajuk London Derby itu menjadi ajang pembuktian Joao Felix setelah di laga debutnya harus diusir keluar lapangan karena menerima kartu merah. Felix mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-16 setelah menerima umpan lambung dari Enzo Fernandez. Keunggulan 1-0 bagi Chelsea.

Sebelum gol itu, Felix sebetulnya sudah mencetak gol di menit 9, namun dianulir karena offside. Lalu gol juga hadir lewat kaki Kak Havertz, namun lagi-lagi dianulir karena dianggap dalam posisi offside.

Setelah tertinggal, West Ham berusaha menekan The Blues. Hasilnya pada menit 28 mantan pemain Chelsea, Emerson membobol gawang Kepa Arrizabalaga. Skor pun sama kuat 1-1 dan bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Al-Ahly vs Flamengo Perebutan Tempat Ketiga CWC: Akan Menjadi Laga Ketat dan Adu Gengsi

Di babak kedua, tidak banyak ancaman yang hadir. Kedua tim kesulitan menembus pertahanan lawannya.

Gol yang ditunggu-tunggu hadir, kali ini untuk West Ham. Berawal dari tendangan bebas, Tomas Soucek berhasil menjebol gawang The Blues pada menit 81. Namun setelah melihat VAR, wasit memutuskan gol tersebut tidak sah karena offside.

Peluang menambah gol sebetulnya hadir untuk Chelsea ketika Soucek kedapatan handsball di kotak penalti saat berusaha memblok sepakan Gallagher. Sayangnya wasit tidak mengindahkan protes pemain Chelsea dan tidak ada penalti yang diberikan.

Skor 1-1 pun bertahan hingga akhir pertandingan. Kedua tim harus puas berbagi angka. Ini menjadi hasil yang kurang memuaskan bagi keduanya.

Chelsea tidak beranjak dari posisi 9 klasemen dengan 31 poin. Sementara itu, West Ham terpuruk di posisi 15 dengan hanya mengumpulkan 20 poin.***

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x