UEFA Champoins League Round 16: Chelsea Akan Menantang Dortmund di Signal Iduna Park

- 14 Februari 2023, 10:31 WIB
Para pemain Chelsea ketika merayakan gol Joao Felix/Instagram: Chelseafc
Para pemain Chelsea ketika merayakan gol Joao Felix/Instagram: Chelseafc /

EDITORNEWS.ID – Liga Champions sudah kembali setelah adanya break yang cukup panjang pasca selesai babak penyisihan grup terakhir di bulan November. Banyak laga besar yang akan terjadi pada babak 16 besar nanti.

Babak 16 besar leg pertama yang akan berlangsung Rabu dan kamis , 15-16 Februari 2023 akan menyajikan empat laga. Salah satunya adalah pertandingan antara Dortmund dan Chelsea, pertandingan leg pertama mereka akan tersaji di Signal Iduna Park, kamis,16 Februari 2023, dini hari.

Jelang laga ini, kondisi ke dua tim sangat berbeda jauh. Dikubu tuan rumah, pasukan Edin Terzic dalam lima laga terakhirnya di liga jerman belum mengalami kekalahan bahkan selalu menang. Terakhir ketika menghadapi Werder Bremen, Dortmund berhasil melibasnya dengan skor 2-0 dan bertengger di peringkat 3 klasemen sementara.

Sedangkan dikubu lawannya, Chelsea belum menemukan performa yang stabil sejak dilatih oleh Graham Potter. Dibawah Graham Potter, Chelsea sangat minim memenangkan laga dan lebih banyak hasil imbang. Dilaga akhir pekan kemarin, Chelsea bernasib beruntung karena gol West Ham dianulir dan skor akhir menjadi imbang 1-1 serta harus tertahan diposisi 9 sementara.

Baca Juga: AC Milan Ketemu Tottenham Hotspur Dibabak 16 Besar Champions League, Luca Antoni: AC Milan Harap Cemas

Chelsea yang menghabiskan banyak uang untuk membeli pemain muda potensial di jendela transfer kemarin, para pemainnya belum dapat membantu Chelsea meraih hasil yang positif. Tapi ketika melihat pertandingan melawan West Ham kemarin, pemain seperti Joao Felix, Mudryk, dan Enzo Fernandes bermain lebih baik dibandingkan laga sebelumnya. Itu menunjukan adanya progres yang dibangun oleh Graham Potter di Chelsea akhir-akhir ini.

Dortmund tidak bisa dikatakan menang di atas kertas, karena Chelsea mempunyai rekor baik ketika menghadapi wakil dari jerman. Chelsea mencatatkan 13 kemenangan dari 25 pertemuan ketika menghadapi wakil jerman di kompetisi eropa. Tapi pada pertemuan terakhir, Chelsea harus bertekuk lutut pada Bayern Munich dengan agregat 7-1.

Baik Chelsea maupun Dortmund mempunyai para pemain muda yang sangat bagus dan kedalaman skuad yang baik. Secara materi pemain, Chelsea nampak diunggulkan dari pada Dortmund.

Pertandingan yang akan di Signal Iduna Park nanti akan membuktikan Graham Potter layak dipertahankan oleh Chelsea atau tidak. Sedangkan untuk Edin Terzic akan menjadi pertandingan yang sangat menantang karena Chelsea bukan seperti tim-tim yang telah dihadapi di Bundes Liga.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x