AC Milan Ketemu Tottenham Hotspur Dibabak 16 Besar Champions League, Luca Antoni: AC Milan Harap Cemas

- 14 Februari 2023, 10:25 WIB
Pemain AC Milan: Hernandez
Pemain AC Milan: Hernandez /

EDITORNEWS.ID – AC Milan akan menjamu Tottenham Hotspur dalam leg pertama babak 16 besar liga champions, laga yang akan dimainkan pukul 03.00 WIB dini hari (15/0/2023) di Stadion San Siro, Milan, Italia.

Pada babak grup AC Milan yang berstatus runner up grup E dengan koleksi 10 poin dan tepat berada di bawah wakil inggris lainnya yaitu Chelsea yang emnjadi juara grup E dengan 13 poin. Sedangkan pada babak grup, Tottenham Hotspur mengoleksi 11 poin dan menjadi juara grup D. Ketika pengundian babak 16 besar, keduanya dinyatakan akan saling berhadapan satu sama lain.

AC Milan sendiri di Serie A dengan statusnya sebagai juara bertahan, di musim ini mengalami ketidakstabilan performa. Dari 22 laga yang telah dilakoni, AC Milan masih tertahan diposisi 5 klasemen dengan raihan 41 poin. Ada 2 tim yang meraih poin sama dengan AC Milan, yaitu Atalanta dan AS Roma tapi keduanya unggul produktivitas gol dari Milan.

Tottenham pun di liga Inggris mengalami performa yang kurang bagus dan masih tertahan diposisi 5 klasemen sementara. Tottenham baru saja mengalami kekalahan besar pada akhir pekan lalu ketika berhadapan dengan Leicester City (1-4) dan menjadikannya tim yang paling banyak mengalami kekalahan di antara 5 pesaing terdekatnya, yaitu 8 kekalahan dari 23 laga.

Baca Juga: PSG Menjamu Bayern Munchen di Stadion Parc des Princes Dalam Laga 16 Besar UEFA Champions League

Catatan buruk yang diterima oleh Tottenham Hotspur tersebut apalagi baru saja mengalami kekalahan besar kemarin, pastinya Antonio Conte tidak akan membiarkan para pemainnya tersebut bersantai dan harus kembali ke jalur kemenangan.

Dilansir dari Football Italia, Luca Antonio mengatakan “Tottenham Hotspur datang setelah mengalami kekalahan besar, itu kabar buruk bagi kami (AC Milan). Saya memahami Antonio Conte, saya percaya dia pasti tidak akan membiarkan anak asuhnya enak-enakan. Saya yakin dan cemas, nanti kami akan berjuang ekstra ketika melawan Tottenham”

AC Milan sejatinya tidak mempunyai raport bagus ketika menghadapi wakil inggris di kompetisi eropa, terbukti dalam dua pertandingan melawan Chelsea di babak grup AC Milan tidak mendapatkan satu poin pun, bahkan secara agregat kalah 5-0 dari Chelsea.

Ini tentunya merupakan angin segar bagi pasukan Antonio Conte untuk dapat meraih kemenagan melawan AC Milan di San Siro nanti. Dan bagi AC Milan, mengalahkan Tottenham bisa menjadi obat kekecewaan Milanisty kala kalah dari Chelsea ketika di babak grup.***

 

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x