Nyatakan Diri Sebagai Gay, Pemain Timnas Ceko Banjir Dukungan

- 14 Februari 2023, 22:43 WIB
Jakub Jankto, pemain tim nasional Republik Ceko
Jakub Jankto, pemain tim nasional Republik Ceko /

  EDITORNEWS.ID - Pemain tim nasional Republik Ceko, Jakub Jankto resmi menyatakan diri sebagai penyuka sesama jenis. Hal ini ia umumkan secara resmi di akun instagramnya @jakubjanktojr lewat unggahan video. Dalam video tersebut ia mengungkapkan:

“Seperti orang lain, saya juga ingin menjalani hidup saya dalam kebebasan. Tanpa rasa takut. Tanpa merugikan. Tanpa kekerasan. Tapi dengan cinta. Saya homoseksual dan saya tidak ingin menyembunyikan diri lagi.”

Unggahan tersebut mendapat banyak komentar dari para pengikutnya. Sebagian besar memberikan dukungan pada Jakub atas keberaniannya mengungkapkan orientasi seksualnya.

Selain dari para fans, ia juga mendapat dukungan dari sejumlah klub. Sparta Praha, tempat ia bermain saat ini memberikan dukungan via Twitter. Dalam cuitannya, Sparta Praha menyelipkan lirik dari lagu Metallica yakni "Nothing Else Matters".

Baca Juga: Akhirnya! Rekor Tak Terkalahkan Luis Milla di Persib Terhenti

Selain dari Sparta Praha, Jakub juga mendapatkan support dari klub lainnya seperti Barcelona, Arsenal, Schalke, Bayer Leverkusen dan beberapa klub lain. Dukungan juga hadir dari instansi dan federasi sepakbola seperti FIFA, UEFA, Premier League dan MLS. Mereka memberikan dukungannya lewat unggahan di Twitter.

Jakub bukanlah pemain pertama yang mengungkapkan orientasi seksualnya ke publik. Sebelumnya, pada 2021 pemain asal Australia Josh Cavallo sudah lebih dulu menyatakan diri sebagai penyuka sesama jenis. Selain itu, pada Mei 2022 ada penyerang klub Blackpool, Jake Daniels yang juga mengungkapkan hal serupa.***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x