Jelang Milan vs Spurs, Pioli: Sulit, Tapi Kami Tidak Takut!

- 14 Februari 2023, 20:14 WIB
Peter Crouch sangat marah dengan aksi Marcelo pada Liga Champions 2011.
Peter Crouch sangat marah dengan aksi Marcelo pada Liga Champions 2011. /Twitter/@petercrouch

EDITORNEWS.ID - AC Milan akan melakoni laga 16 besar UCL pertamanya dalam 9 tahun. Terakhir kali Milan lolos ke babak 16 besar UCL adalah pada musim 2013/14 yang menjadi musim terakhir mereka berkompetisi di UCL sebelum akhirnya mengalami periode gelap. Milan baru bisa kembali lagi ke UCL pada musim 2021/22, setelah sebelumnya berhasil menjadi runner-up Serie A musim 2020/21.

Di laga dinihari nanti, Milan akan menghadapi tim asal Inggris, Tottenham Hotspurs. Ini akan mengulangi momen pertemuan keduanya pada laga 16 besar UCL musim 2010/11. Di musim itu Spurs berhasil mempermalukan Milan dengan skor 0-1 di San Siro lewat gol Peter Crouch. Hasil itu membuat Spurs berhasil melaju ke babak selanjutnya karena di laga leg kedua Spurs hanya bermain imbang dengan Milan.

Mengahadapi Spurs, pelatih Milan, Stefano Pioli menyebut bahwa laga ini akan menjadi tantangan yang sulit. Menurutnya, Spurs kini ditangani oleh Conte yang merupakan pelatih hebat. Ia yakin bahwa Spurs dan Conte akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memenangkan laga nanti.

Namun Pioli juga menyebutkan bahwa pihaknya tidak takut. Ia meyakini bahwa Milan berada dalam level yang setara dengan Spurs. Menurutnya Milan punya peluang yang sangat besar untuk memenangkan laga malam nanti, apalagi mereka akan bermain di San Siro. Selain itu, Pioli juga menyebut bahwa timnya sedang dalam kondisi yang baik dan bersemangat untuk menyambut laga nanti.

Baca Juga: PSG vs Bayern, Siapa Petani yang Lebih Jago?

Sementara itu, kubu Conte sedang dipusingkan dengan badai cedera yang menimpa skuadnya. Sementara ini Spurs sudah kehilangan Hugo Lloris, Bentancur dan Sessegnon karena mengalami cedera. Ini membuat Conte harus berpikir keras untuk memasang pemain yang sesuai strateginya nanti. Selain itu, ia juga khawatir akan potensi cedera pemainnya, mengingat mereka punya jadwal padat di EPL, Piala FA dan juga Champions League.

Duel kedua tim akan tersaji pada Rabu dinihari nanti pukul 03.00 WIB. Kedua tim sedang dalam kondisi yang berkebalikan di kompetisi domestik. Spurs baru saja dihajar Leicester dengan skor telak 4-1. Sementara itu, Milan berhasil meraih poin penuh setelah mengalahkan Torino pada Jumat lalu. Laga kedua tim akan menarik untuk disaksikan, jangan sampai kelewatan! *

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x