Akhirnya! Rekor Tak Terkalahkan Luis Milla di Persib Terhenti

- 14 Februari 2023, 20:21 WIB
Duel pemain Persib dan PSM di Stadion Pakansari, Bogor
Duel pemain Persib dan PSM di Stadion Pakansari, Bogor /

EDITORNEWS.ID - Rekor ciamik Luis Milla semenjak menangani Persib Bandung harus terhenti. Pasalnya, skuad Maung Bandung dikalahkan oleh PSM dengan skor 1-2.

Laga dihelat di Stadion Pakansari, Bogor pada Selasa 14 Februari 2023 sore WIB. Laga pekan ke-24 ini mempertemukan dua tim yang sedang bersaing di papan atas klasemen Liga 1 musim ini.

Kedua tim sama-sama bermain menyerang sejak awal pertandingan. Sejumlah peluang hadir dari kedua tim. Namun gol pertama hadir untuk Persib menjelang akhir babak pertama. Sepakan pojok Rezaldi Hehanusa berhasil disundul dengan keras oleh Achmad Jufriyanto sehingga berbuah gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Persib menutup jalannya babak pertama.

Memasuki babak kedua, PSM terlihat tancap gas. Hasilnya Juku Eja berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-54. Gol diciptakan oleh Ramadhan Sananta lewat assist dari Yakob Sayuri. Skor menjadi sama kuat, 1-1.

Baca Juga: Jelang Milan vs Spurs, Pioli: Sulit, Tapi Kami Tidak Takut!

Persib kemudian berusaha untuk mencari gol lagi demi membalikkan keadaan. Namun sayang, mereka lengah dan malah kebobolan lagi oleh PSM. Kali ini Yakob Sayuri yang mencatatkan namanya di papan skor. Tembakannya dari luar kotak penalti tak mampu dihalau oleh Teja Paku Alam. PSM menjauhkan jarak, 1-2.

Di sisa waktu yang masih lumayan panjang, Persib terus mencari gol penyeimbang. Namun upaya Maung Bandung tidak menemui hasil. Skor 1-2 untuk kemenangan tim tamu bertahan hingga laga bubar. Hasil ini membuat PSM kembali memuncaki klasemen Liga 1 dengan koleksi 50 poin. Sementara itu, Persib harus puas tertahan di posisi 3 dengan 46 poin.

Ini menjadi kekalahan pertama Persib semenjak ditangani oleh Luis Milla. Sebelumnya, mereka melakoni 15 laga beruntun tanpa kekalahan. Menariknya, kekalahan terakhir yang dialami Persib adalah ketika mereka menghadapi PSM di putaran pertama. Saat itu Persib digilas PSM dengan skor 5-1. Kekalahan atas PSM membuat Persib tidak mampu menjinakkan PSM di Liga 1 musim ini dengan selalu kalah dalam 2 kali pertemuan. ***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x