Pemilik Twitter Dikabarkan Tertarik Membeli Manchester United

- 15 Februari 2023, 22:31 WIB
Stadion Old Trafford, diambil dari Instagram ugk270.
Stadion Old Trafford, diambil dari Instagram ugk270. /

EDITORNEWS.ID – Pemilik Tesla dan Twitter Elon Musk dikabarkan serius untuk mengakuisisi klub sepak bola terkenal Inggris Manchester United dengan nilai penawaran sebesar 4,5 miliar poundsterling atau sekitar Rp83 triliun.

Kabar tersebut mencuat setelah laporan dari Daily mail yang menyatakan pemilik Twitter tertarik untuk mengakuisisi Manchester United. Keluarga Glazer sendiri menjual Manchester United sampai tanggal 17 februari.

“Menurut sumber, sang miliarder teknologi tersebut diyakini sedang memantau situasi dengan cermat, dan melihat apakah ada peluang di Old Trafford yang tidak boleh terlewatkan,” menurut laporan Daily Mail.

Selain Elon Musk, terdapat dua miliarder Inggris dan Qatar juga tertarik membeli klub berjuluk setan merah tersebut. Miliarder asal Inggris paling potensial menyuarakan keinginannya untuk mengambil alih MU.

Baca Juga: Tekuk Spurs, Satu Kaki Milan Ada di Perempat Final

Kabarnya Jim Ratcliffe pemilik perusahaan kimia INEOS dan salah satu orang terkaya di Inggris, berniat mengajukan penawarannya kepada Manchester United bulan lalu. Miliarder tersebut merupakan penggemar berat MU dan mengumumkan ketertarikannya membeli MU sejak pertengahan Januari.

Milirder asal Qatar, yakni Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani juga dikabarkan tertarik membeli MU. Menurut laporan dari Guardian, miliarder Qatar melepaskan tawaran sebesar 4 miliar poundsterling dan dikabarkan akan memberikan tawaran tidak lebih dari 4,5 miliar poundsterling.

Sedangkan menurut laporan Associated Press, terdapat pula kandidat lain yang dikonfirmasi, namun mereka sedang memikirkannya dan akan memberikan detail kelanjutannya pada hari berakhirnya masa tawaran.

Terdapat alasan keluarga Glazer – keluarga kaya raya asal Amerika Serikat menjual Manchester United setelah membelinya sejak 2015 lalu. Biaya renovasi atau membangun kembali stadion Old Trafford menjadi alasan utamanya. Diperkirakan biaya yang dibutuhkan untuk merenovasi senilai lebih dari 1 miliar dolar.

Baca Juga: Dikalahkan Bayern, Kingsley Coman Kembali Jadi Mimpi Buruk PSG

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x