Tekuk Spurs, Satu Kaki Milan Ada di Perempat Final

- 15 Februari 2023, 10:59 WIB
Brahim Diaz cetak gol kemenangan Milan
Brahim Diaz cetak gol kemenangan Milan /

EDITORNEWS.ID - AC Milan menghadapi Tottenham Hotspurs dalam gelaran babak 16 besar UCL pada Rabu 15 Februari dinihari WIB. Laga dihelat di kandang Milan, Stadion San Siro.

Laga berjalan dengan mulus bagi Milan. Mereka unggul cepat pada menit ke-7 lewat gol dari Brahim Diaz. Berawal dari penetrasi Theo Hernandez yang kemudian melepaskan sepakan ke gawang Forster, Diaz kemudian memanfaatkan bola muntah tersebut. Milan pun unggul 1-0.

Gol itu memantik para pemain Tottenham untuk membalas. Mereka berusaha mencari celah dengan memanfaatkan garis pertahanan tinggi yang diterapkan Milan. Strategi itu baru efektif menjelang akhir babak pertama. Tottenham beberapa kali mendapatkan peluang bagus, namun tidak ada satupun yang berbuah gol. Babak pertama usai dengan skor 1-0 bagi Milan.

Di babak kedua, Tottenham malah menurun. Beberapa kali umpan-umpan mereka bisa dibaca dengan mudah oleh pemain Milan. Ini membuat Milan tetap bisa mendominasi jalannya pertandingan.

Baca Juga: Dikalahkan Bayern, Kingsley Coman Kembali Jadi Mimpi Buruk PSG

Di sisi lain, walaupun mendominasi Milan pun tidak bagus-bagus amat. Serangan yang mereka bangun terlalu mudah dipatahkan oleh pemain belakang Spurs. Barulah memasuki menit ke-70 mereka mendapatkan peluang emas lewat Charles de Ketelaere yang hampir membobol gawang Forster. Namun sayang bola masih bisa diamankan kiper Spurs.

Spurs sebetulnya unggul dalam penguasaan bola dengan 53 persen. Mereka juga mencatatkan 12 kali tendangan, namun hanya 3 yang mengenai sasaran.

Hasil ini membuat Milan bisa bernafas lega untuk sementara karena hanya perlu menahan imbang Spurs di leg kedua. Sementara itu, Spurs harus bisa membalikkan keadaan jika ingin melanjutkan perjalanannya di UCL musim ini. Diyakini bahwa Spurs akan bermain all out di leg kedua, apalagi mereka akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri. ***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x