Kalahkan Arsenal, Slogan 'Semua Akan City Pada Waktunya' Bakal Terjadi Lagi?

- 16 Februari 2023, 22:37 WIB
Erling Haaland menyumbang gol kemenangan Machester City atas Arsenal
Erling Haaland menyumbang gol kemenangan Machester City atas Arsenal /

EDITORNEWS.ID - Semua akan City pada waktunya! Ungkapan itu nampaknya tepat jika melihat tabel klasemen Liga Inggris sekarang. Pasalnya, setelah menang lawan Arsenal, kini puncak klasemen dikuasai Manchester City.

Klub asuhan Pep Guardiola itu berhasil merebut pimpinan dari Arsenal setelah duel keduanya tersaji pada Kamis 16 Februari 2023 dini hari WIB. Di laga itu, City berhasil melibas Arsenal dengan skor 1-3.

Manchester City bermain apik di laga semalam. Walaupun secara statistik kalah dari Arsenal, namun City berhasil membuktikan mental juaranya pada sang lawan. City yang sebelumnya diprediksi akan kewalahan menghadapi Arsenal justru malah bermain dengan lebih enjoy.

Keran gol City dimulai pada babak pertama. City unggul terlebih dahulu lewat gol Kevin De Bruyne pada menit ke-24. Memanfaatkan kesalahan Tomiyasu, KDB berhasil melepaskan tembakan memanjang melewati kiper Arsenal. City unggul 1-0.

Baca Juga: Apakah Rekor 9 Pertandingan Tak Terkalahkan Persebaya Akan Berlanjut Di Pekan Ke-25 BRI Liga 1

Gol itu kemudian dibalas oleh Bukayo Saka lewat titik putih. Pemberian hadiah penalti sempat menjadi perdebatan, namun keputusan wasit tetap bulat. Skor pun sama kuat 1-1 hingga turun minum.

Di babak kedua City berhasil menambah gol lewat Jack Grealish di menit 72 dan Erling Haaland sepuluh menit kemudian. Skor menjadi 1-3 untuk keunggulan tim tamu. Kedudukan bertahan hingga akhir waktu normal. Kemenangan menjadi milik Manchester City.

Untuk Erling Haaland sendiri, tambahin satu gol di laga ini membuatnya kini mengoleksi 25 gol di Liga Inggris musim ini. Catatan ini santalah impresif karena musim ini adalah musim pertamanya. Selain itu, ia membukukan 25 gol hanya dalam 21 pertandingan saja.

Dengan hasil ini, City berhasil mengkudeta Arsenal dari puncak klasemen. Walaupun sama-sama mengkoleksi 51 poin, City masih unggul produktivitas gol. Namun perlu diingat bahwa Arsenal masih menyimpan satu laga, artinya mereka masih bisa menjuarai Liga Inggris jika City membuat blunder di laga-laga berikutnya. ***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x