Duel Derby Jateng Akan Berjalan Seru dan Dipastikan Tidak Dapat Dihadiri Penonton

- 16 Februari 2023, 14:24 WIB
  Pemain PSIS Semarang Marukawa (kanan) ketik sedang melewati pemain Arema FC Jayus Hariono (kiri), diambil dari Aji Styawan,
Pemain PSIS Semarang Marukawa (kanan) ketik sedang melewati pemain Arema FC Jayus Hariono (kiri), diambil dari Aji Styawan, /

EDITORNEWS.ID – Pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia 2022/2023 antara PSIS Semarang melawan Persis Solo terancam tidak dapat dihadiri penonton. Pertandingan keduanya yang akan diperkirakan berlangsung panas tersebut telah diumumkan tidak dapat dihadiri penonton.

Rencananya pertandingan bergengsi kedua tim dari Jawa Tengah akan digelar di Stadion Jatidiri atau markas PSIS Semarang. Pertandingan tersebut akan digelar pada hari Jumat 17 Februari 2023.

Kabar tersebut diinformasikan oleh Plt Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan (PanPel) PSIS Semarang Pujianto melalui siaran pers. Keputusan tersebut diambil berdasarkan rekomendasi dari pihak kepolisiaan.

“Surat rekomendasi dari Polrestabes Semarang sudah keluar, disebutkan pertandingan tanpa penonton,” katanya dalam siaran pers, kamis 16 Februari 2023.

Baca Juga: Resmi! Erick Thohir Terpilih Menjadi Ketua Umum PSSI

Duel panas antara kedua klub dari Jawa tengah tersebut terpaksa akan digelar tanpa dukungan suporter. Pendukung setia Persis Solo (Pasoepati) dan PSIS Semarang (Snex, Panser Biru) terpaksa tidak dapat menemani tim kesayangannya berjuang.

Selanjutnya Pujianto, meminta dan mengharapkan seluruh pemangku kepentingan dapat menghormati dan menaati keputusan yang telah dibuat tersebut. dan ia juga meminta kepada suporter kedua kesebelasan juga dapat menghargai dan menaati dengan tidak datang ke stadion pada pertandingan besok.

“menanggapi hal ini, kami berharap semua pihak dapat memahami dan menghormati rekomendasi dari kepolisian untuk tidak datang ke stadion pada laga PSIS vs Persis Solo besok,” pungkas Pujianto.

Sementara itu kesebelasan dari Persis Solo akan dirugikan, pasalnya pemain andalan coach Medina, yakni Kanu Hermiawan akan absen dalam laga.  Pemain muda Persis Solo tersebut tidak dapat bertanding sebab cedera yang dialaminya pada pertandingan sebelumnya.

Baca Juga: Kongres Luar Biasa PSSI Digelar Hari Ini, Siapa Saja Calon Ketuanya?

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x