Resmi! Erick Thohir Terpilih Menjadi Ketua Umum PSSI

- 16 Februari 2023, 13:31 WIB
Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI hari ini, Kamis, 16 Februari 2023.
Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI hari ini, Kamis, 16 Februari 2023. //Twitter @erickthohir

EDITORNEWS.ID - PSSI sudah menemukan siapa pemimpin barunya. Erick Thohir resmi terpilih menjadi ketua umum PSSI periode 2023-2027 pada kongres yang digelar siang ini.

Menteri ESDM ini memperoleh total 64 suara, mengungguli pesaing terdekatnya, La Nyalla Mattalitti yang hanya mampu mendulang 22 suara.

Ini menjadi langkah baru bagi PSSI. Erick Thohir sendiri sudah menjanjikan beberapa hal berikut yang akan ia laksanakan jika terpilih sebagai ketua umum PSSI:

- Melanjutkan Liga 2 & 3
- Menerapkan VAR di Liga 1
- Membenahi kualitas wasit
- Membangun Training Center (TC) untuk keperluan timnas Indonesia.

Baca Juga: Kongres Luar Biasa PSSI Digelar Hari Ini, Siapa Saja Calon Ketuanya?

Erick Thohir menjadi harapan baru bagi insan pecinta sepakbola tanah air. Banyak orang yang menaruh harapan padanya, mengingat ia punya rekam jejak yang cukup bersih di dunia olahraga. Erick juga dinilai menjadi sosok yang paling siap untuk memimpin PSSI dibandingkan dengan calon lainnya.

Selain itu, Erick juga jadi wajah baru di tubuh PSSI. Diharapkan kehadirannya sebagai ketua PSSI yang baru bisa membawa perubahan yang signifikan dalam tubuh PSSI dan persepakbolaan Indonesia.

Menarik untuk kita nantikan sepak terjang Erick Thohir bersama jajarannya di PSSI nanti. Tentunya kita semua berharap ini menjadi langkah baru bagi sepakbola Indonesia yang lebih baik.***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x