Europa League: Barcelona Gagal Menang Dari Manchester United di Camp Nou

- 17 Februari 2023, 07:15 WIB
Rapinha berselebrasi setelah mencetak gol untuk menyamakan kedudukan
Rapinha berselebrasi setelah mencetak gol untuk menyamakan kedudukan /

EDITORNEWS.ID – Dini hari tadi tersaji laga super klasik di babak 16 besar europa league leg pertama, antara Barcelona menjau Manchester United di Camp Nou, Barcelona. Namun sayang laga tersebut berakhir tanpa pemenang.

Barcelona yang sedang dalam trend positif di liga Spanyol harus bertemu lawan yang sepadan di babak 16 besar Europa League. Sebelum laga, bila kita melihat catatan pertandingan terakhir, Barcelona selalu menang dalam lima laga terakhirnya. Dan sekarang berada di puncak klasemen liga Spanyol dengan mengoleksi 56 poin, serta berselisih 8 poin dengan Real Madrid yang berada di peringkat ke dua.

Begitu juga dengan anak asuh Erik Ten Hag yang mulai berkembang dan mulai kembali ke jalan yang positif. Di Liga Inggris, Manchester United berada di peringkat ke tiga dengan raihan 46 poin dari 23 laga yang telah dimainkan.

Dengan hasil dan ke dua tim yang sedang dalam kondisi baik serta laga yang paling ditunggu-tunggu karena ke dua tim sudah lama tidak berjumpa di kancah eropa.

Baca Juga: Dikalahkan Dortmund, Chelsea Siap Bajak Bellingham

Di babak pertama tidak ada gol yang tercipta. Meski pun begitu, Barcelona yang mengendalikan permainan seperti kesulitan menciptakan peluang di babak pertama untuk menciptakan gol pertama.

Setelah turun minum, Barcelona tetap mengendalikan permainan dan hasilnya baru bisa terlihat pada menit ke 50 setelah Marcos Alonso berhasil menjebol gawang MU yang dikawal oleh De Gea melalui sundulan ke pojok gawang.

Tidak butuh waktu lama bagi MU untuk merespon ketertinggalannya dari Barcelona. Dua menit berselang giliran Marcus Rashford yang mencetak gol ke gawang Ter Stegen setelah menerima umpan dari Fred.

Jules Kounde yang salah mengantisipasi kemelut yang terjadi di depan gawang Barcelona malah menceploskan bola ke gawang timnya sendiri. Alhasil Barcelona harus ketinggalan dari MU, skor 2-1.

Baca Juga: Kalahkan Arsenal, Slogan Semua Akan City Pada Waktunya Bakal Terjadi Lagi?

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x