Bantai Timnas Fiji, Laga Garuda Muda Diwarnai Dua Kartu Merah

- 17 Februari 2023, 22:56 WIB
Timnas U-20 menang besar atas Fiji
Timnas U-20 menang besar atas Fiji /


EDITORNEWS.ID - Tim nasional Indonesia U-20 melakoni laga persahabatan melawan timnas Fiji yang bertajuk Turnamen Mini Internasional. Laga digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Jumat malam, 17 Februari 2023 WIB.

Dari awal laga, skuad Garuda muda terlihat mendominasi jalannya pertandingan. Mereka berhasil membuat para pemain Fiji mati kutu. Serangan dari timnas Indonesia banyak yang mengancam gawang lawan.

Sebaliknya, para pemain Fiji nampak kesulitan membongkar pertahanan timnas yang dikawal Kakang Rudianto CS. Walaupun mendominasi pertandingan, skuad Garuda muda baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-36. Arkhan Fakhri berhasil menceploskan bola ke gawang timnas Fiji dan memberikan keunggulan bagi Indonesia. Skor pun berubah 1-0. Keunggulan timnas bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, skuad asuhan Shit Tae Yong tidak mengendurkan serangan. Mereka terus mencari gol tambahan. Hasilnya di menit 50 Kakang Rudianto berhasil menambah keunggulan timnas Indonesia. Skor 2-0 membuat Indonesia berada di atas angin.

Baca Juga: Suporter Rusuh di Laga PSIS vs Persis yang Tanpa Penonton, Kok Bisa?

Petaka bagi timnas Fiji nampaknya tidak berakhir sampai disitu. Skuad Garuda muda menambah dua gol lagi di menit 60 dan 86 melalui Resa Aditya dan Hokky Caraka. Timnas U-20 pun unggul 4-0.

Namun, kemenangan harus tercoreng dengan diusirnya Hokky Caraka oleh wasit. Di akhir laga terjadi duel keras antara pemain kedua tim. Hasilnya sempat ada kerusuhan yang membuat dua masing-masing pemain dari kedua tim diusir.

Pawan Singh diusir wasit karena terlihat melayangkan pukulan pada salah satu pemain timnas Indonesia. Sementara itu, Hokky Caraka juga diusir wasit karena membela rekan setimnya dengan membalas pemain Fiji tersebut. Kedua pemain akhirnya sama-sama mendapatkan kartu merah.

Bagi skuad Garuda muda sendiri, kemenangan ini menjadi bekal penting jelang menghadapi Selandia Baru di laga kedua nanti. Turnamen ini sendiri digelar dalam rangka persiapan menghadapi Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20.***

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x