Beberapa Miliarder Dunia Tertarik Mengakuisisi Kepemilikan Manchester United

- 17 Februari 2023, 11:01 WIB
Stadion Old Trafford
Stadion Old Trafford /

EDITORNEWS.ID – Arab Saudi telah mengajukan tawaran untuk Manchester United menjelang tenggat akhir pada hari Jum'at. Menurut laporan dari Telegraph pada Kamis.

Salah satu orang terkaya Inggris, Jim Ratcliffe, merupakan pendukung setia MU dan pendiri perusahaan kimia INEOS, juga turut menawarkan keinginannya untuk mengakuisisi klub, bersamaan dengan perusahaan ekuitas swasta AS, menurut laporan Reuters.

Kerajaan Qatar juga masuk dalam perburuan pembelian Manchester United dengan menyiapkan tawaran pertama sekitar 5 miliar poundsterling kepada MU, Berdasarkan laporan Bloomberg News pada hari Kamis.

Laporan Blomberg juga mengatakan sebuah konsorsium termasuk Hamad bin Jassim bin Jaber Al Thani, seorang mantan perdana menteri dan mantan kepala Otoritas Investasi Qatar, sedang mengajukan proposal untuk mengakuisisi MU.

Baca Juga: Napoli Sulit Dibendung Di Serie A, Sassuolo Akan Menjadi Mangsa Selanjutnya

Menurut Reuters Kerajaan Qatar dan Manchester United tidak segera menanggapi laporan Blommberg. Kemungkinan informasi tersebut belum diketahui kejelasannya. Namun menurut laporan lain menyebutkan sultan Qatar, Hamad bin Jassin bin Jaber Ak Thani tertarik mengakuisisi klub berjuluk setan merah.

Sebelumnya Elon Musk pemilik perusahaan media sosial Twitter dan juga pemilik perusahaan Tesla menyatakan ketertarikannya mengakuisisi klub berjuluk setan merah. Diketahui Elon Musk mengajukan tawaran sebesar 4,5 miliar poundsterling.

Kemungkinan kesepakatan akuisis klub peraih gelar 20 kali juara Liga Inggris diperkirakan menjadi terbersar dalam sejarah olahraga. Menurut Bloomberg sejauh ini baru angkanya mencapai 5,2 miliar dollar, termasuk utang dan investasi yang dibayarkan untuk Chelsea.

Manchester United adalah klub sepakbola terkaya keempat di dunia, menurut analisis Deloitte. Sebagian kecil saham Manchester United terdaftar di Amerika Serikat dengan kapitalisasi pasar lebih dari 4 miliar dollar. Pada penutupan hari Rabu kemarin.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x