Nottingham Forest vs Manchester City, Bisakah The Citizen Amankan Puncak Klasemen?

- 18 Februari 2023, 17:41 WIB
Erling Haaland akan menjadi ujung tombak Machester City dalam laga lawan Nottingham Forest
Erling Haaland akan menjadi ujung tombak Machester City dalam laga lawan Nottingham Forest /

EDITORNEWS.ID - Manchester City dijadwalkan melawat ke Stadion City Ground pada Sabtu malam, 18 Februari 2023 WIB. Ini menjadi laga lanjutan pekan ke-24 Liga Inggris musim 2022-2023.

The Citizen harus mampu memenangkan duel ini supaya bisa mengamankan posisi puncak dari ancaman Arsenal. Walaupun City masih berada di peringkat pertama, mereka punya poin sama dengan Arsenal dan hanya unggul produktivitas gol. Selain itu, Arsenal masih punya tabungan satu laga sisa yang belum dimainkan.

Di pertandingan sebelumnya, City berhasil menumbangkan Arsenal dengan skor 1-3. Hasil itu membuat mereka naik ke posisi pertama klasemen Liga Inggris. Malam nanti, City akan berusaha keras menjaga posisi puncak dengan menghadapi Nottingham Forest.

Seperti biasanya, skuad asuhan Pep Guardiola diunggulkan dalam laga ini. Mereka diprediksi akan mencuri kemenangan. Erling Haaland juga dinilai akan bisa menambah pundi-pundi gol nya malam nanti.

Baca Juga: Menjamu Southampton, Chelsea Pasang Target Bangkit Dari Tren Negatif

Di sisi lain, tuan rumah sepertinya harus bekerja ekstra keras jika tidak ingin dipermalukan di hadapan pendukung sendiri. Barisan pertahanan yang rapuh menjadi PR tersendiri bagi pelatih Steve Cooper. Terakhir, Forest dikalahkan oleh Fulham dengan skor 2-0 pada 11 Februari lalu.

Ini akan menjadi laga yang penting bagi Manchester City. Mereka akan memanfaatkan kemenangan di laga ini untuk menjauh dari kejaran Arsenal di klasemen. Sementara itu, Nottingham Forest tidak akan mau menyerah begitu saja di hadapan pendukungnya sendiri. Meski sulit mengalahkan City, diyakini Forest akan tampil all-out. ***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah