Dahsyat! Arsenal Berhasil Comeback dan Tumbangkan Aston Villa

- 18 Februari 2023, 22:45 WIB
Arsenal berhasil comeback di kandang Aston Villa
Arsenal berhasil comeback di kandang Aston Villa /

EDITORNEWS.ID - Liga Inggris pekan ke-24 menghadirkan laga antara Arsenal melawan Aston Villa. Dalam laga ini, Arsenal bertindak sebagai tim tamu dan melawat ke Villa Park. Laga ini menjadi misi Arsenal untuk kembali merebut pimpinan klasemen dari Manchester City.

Babak pertama baru berjalan 5 menit, Arsenal sudah ketinggalan dari tuan rumah. Ollie Watkins berhasil membobol gawang Aaron Ramsdale. Kesalahan dari pemain belakang Arsenal dibayar mahal dengan gol ini, skor 1-0 bagi Aston Villa.

Arsenal merespon cepat, mereka langsung menaikkan intensitas serangan. Hasilnya, gol penyeimbang lahir dari kaki Bukayo Saka pada menit 16. Tendangan volinya tidak mampu dibendung oleh Emi Martinez. Skor sama kuat, 1-1.

Setengah jam pertandingan berjalan, The Villa kembali unggul. Kali ini Coutinho yang mampu merobek gawang Arsenal. Tendangannya yang sempat mengenai pemain Arsenal meluncur ke jaring gawang dengan mulus. Villa kembali memimpin, 2-1. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Nottingham Forest vs Manchester City, Bisakah The Citizen Amankan Puncak Klasemen?

Di babak kedua, Arsenal nampak ngegas dan ingin segera mencetak gol. Beberapa kali mereka melancarkan serangan, namun belum membuahkan hasil. Namun momen hadir tepat satu jam laga berjalan.

Kemelut di depan gawang berhasil dimanfaatkan oleh Martin Oodegard yang memberikan bola ke kaki Oleksandr Zinchenko yang tak terkawal. Zinchenko berhasil mengkonversikan menjadi gol. Skor kembali imbang, 2-2.

Skor bertahan hingga 90 menit waktu berjalan. Di masa perpanjangan waktu, petaka datang bagi Aston Villa. Kiper mereka, Emi Martinez mencetak gol bunuh diri setelah tendangan Jorginho memantul ke mistar gawang dan mengenai dirinya. Ini membuat keuntungan berada di tangan Arsenal.

Berusaha membalas, namun yang terjadi malah sebaliknya. Arsenal kembali menambah gol lewat Gabriel Martinelli di menit 90+8 sekaligus menggenapkan kemenangan Arsenal menjadi 2-4.

Baca Juga: Menjamu Southampton, Chelsea Pasang Target Bangkit Dari Tren Negatif

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x