Borusia Monchengladbach Pawang Bayer Munich, Liga Jerman Mulai Panas

- 19 Februari 2023, 11:18 WIB
Bomber Borusia Dortmund, Erling Haaland
Bomber Borusia Dortmund, Erling Haaland /Instagram @erling.haaland

  EDITORNEWS.ID – Raksasa Liga Jerman diluar dugaan menderita kekalahan saat bertandang ke Borrusia park, markas Borussia Monchengladbach. Bayern Munich menderita kekalahan dengan skor tipis 2-3 pada pekan ke-21 Liga Jerman.

Setelah menderita kekalahan tim julukan Die Rotten masih memimpin klasemen sementara dengan mengoleksi 43 poin. Namun, pesaing terdekatnya, Union Berlin baru akan bermain hari ini dan jarak diantara keduanya hanya 1 poin. Sementara itu, kemenang Monchengladbach dapat mendorong mereka naik ke posisi delapan dengan torehan poin 29.

Saat laga baru berlangsung, Bayern telah kehilangan bek tengahnya Dayot Upamecano setelah melanggar Alassane Plea. Terpaksa Bayern bermain dengan sepuluh pemain dan dimanfaatkan Monchengladbach dengan membuka keunggulan pada menit ke-13. Lars Stindl berhasil merusak jala yang dikawal mantan rekan timnya, Yann Sommer setelah menerima umpan Jonas Hofmann.

Setelah memimpin keunggulan, Gladbach memiliki beberapa peluang bagus sayangnya justru Bayern mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-35. Bola dijebloskan oleh Eric Maxim Choupo-moting dengan memaksimalkan umpan silang akurat dari Alphonso Davies.

Baca Juga: Hanya Raih Hasil Imbang, City Gagal Pertahankan Puncak Klasemen

Bos Bayern, Julian Nagelsman memasukkan Jamal Musiala dan Leroy Sane pada babak kedua untuk menambah daya serang tim. Namun justru Gladbach menambahkan keunggulannya pada menit ke-55. Hofmann berhasil merebut bola dari di lini tengah Bayern, lalu menendang bola dari jarak dekat.

Bayern menambah penderitaan setelah gawangnya kemasukan pada menit ke-84. Gol dicetak dengan mudah oleh pemain pengganti Marcus Thuram setelah menyambar umpan silang dari Hofmann.

Bayern baru mampu memperkecil ketinggalan pada menit ke-93 melalui gol Mathys Tel setelah menerima umpan dari Alphonso Davies.Namun raksasa Liga Jerman harus menerima kekalahan sebab pertandingan sudah berakhir.

Sebelumnya ketika Die Rotten bertemu dengan Borusia Monchengladbach mereka selalu kesulitan mendapatkan hasil positif. Justru mereka sempat menerima kekalahan memalukan ketika kalah telak 5-0 pada 2021 lalu.

Baca Juga: Kalah Lagi! Chelsea Dipermalukan Southampton di Stamford Bridge Lewat Freekick James Prowse

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah