Kalah Lagi! Chelsea Dipermalukan Southampton di Stamford Bridge Lewat Freekick James Prowse

- 19 Februari 2023, 08:13 WIB
Graham Potter/Antaranews
Graham Potter/Antaranews /

EDITORNEWS.ID – The Blues harus mengalami pil pahit kembali akhir pekan ini, kekalahan melawan Southampton ini menambah derita the Blues setelah kalah di Signal Iduna Park melawan Dortmund di leg pertama 16 besar liga champions. Dan menjadikan kekalahan ke dua The Blues di pekan ini.

Chelsea tadi malam menjamu Southampton di Starmford Bridge dalam lanjutan pekan ke 23 English Premier League. Sedari awal laga Chelsea sudah menurunkan pemain-pemain anyarnya dan beberapa pemain yang harus dirotasi.

Dengan kondisi tim yang masih angin-anginan Chelsea sebetulnya mendapatkan lawan yang tidak terlalu tangguh yaitu Southampton yang menghuni dasar klasemen. Bermain di hadapan penggemar sendiri, sedari awal laga Chelsea sudah mengendalikan permainan, tapi sangat disayangkan peluang yang tercipta tidak dapat dimaksimalkan dengan baik.

Sedangkan Southampton yang turun dengan skuad terbaiknya musim ini, bermain dengan sabar dan mengandalkan serangan balik. Hasil kesabaran Southampton berbuah ketika dimenit ke 45, James Ward Prowse menghukum Chelsea dengan tendangan bebasnya yang meluncur deras ke pojok kanan gawang Chelsea yang dikawal oleh Kepa Arrizabalaga. Skor 1-0 untuk keunggulan Southampton.

Baca Juga: Dahsyat! Arsenal Berhasil Comeback dan Tumbangkan Aston Villa

Memasuki babak ke dua, Graham Potter menilai ada yang kurang bagus untuk lini bertahan dan lini serang Chelsea selama babak pertama. Dia mengganti Koulibaly dengan Wesley Fofana dan mengganti David Fofana dengan Rahem Sterling.

Dengan memasukan Rahem Sterling lini serang Chelsea mulai terlihat sangat baik bila dibandingkan dengan babak pertama dan terasa lebih berwarna. Tapi tetap saja Chelsea masih kesulitan untuk mencetak kgol ke dawang Southampton yang dikawan oleh Bazunu.

Chelsea yang tertinggal dan ingin menyamakan kedudukan, di pertengahan babak ke dua mulai memasukan Mudryk dan Havertz. Dengan pemain-pemain yang lebih segar Chelsea hampir saja mencetak gol melalui sontekan Sterling yang masih bisa ditahan oleh pemain bertahan Southampton.

Di tengah sedang mengejar ketertinggalan, Chelsea harus menerima pil pahit. Cesar Azpilicueta harus ditandu keluar lapangan setelah bertabrakan dengan Sekou Mara dan harus mengalami cedera hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Kekalahan yang diterima oleh Chelsea ini membuat The Blues tidak beranjak dari peringkat 10 klasemen dan kemenangan yang diterima Southampton ini merupakan hal yang sangat baik untuk mengancam tim-tim yang di atasnya.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x