Hanya Raih Hasil Imbang, City Gagal Pertahankan Puncak Klasemen

- 19 Februari 2023, 10:09 WIB
Haaland tak berkutik saat City ditahan imbang Forest
Haaland tak berkutik saat City ditahan imbang Forest /

EDITORNEWS.ID - Manchester City bertandang ke Stadion City Ground markas Nottingham Forest pada Sabtu malam, 18 Februari 2023 WIB. Laga ini menjadi lanjutan Liga Inggris pekan ke-24.

Seperti biasa, City unggul di segala aspek atas tuan rumah. Secara total, mereka melepaskan 23 tambakan yang 6 di antaranya mengarah tepat ke gawang Forest. Sementara itu, Forest hanya mampu melesakkan 4 tendangan ke gawang City.

Secara penguasaan bola, City jelas unggul jauh. Skuad asuhan Pep Guardiola itu mencatatkan 73 persen ball possesion di laga tersebut. Namun keunggulan telak itu tak membuat City menang mudah atas Forest.

Babak pertama dimulai dengan dominasi mutlak City. The Citizen menguasai 84 persen penguasaan bola. Namun meskipun begitu, City baru bisa menjebol gawang Forest pada menit 41. Bernardo Silva yang mendapat umpan dari Jack Grealish berhasil mengkonversinya menjadi gol. Skor 1-0 pun menjadi penutup babak pertama.

Baca Juga: Kalah Lagi! Chelsea Dipermalukan Southampton di Stamford Bridge Lewat Freekick James Prowse

Di babak kedua, City tetap dominan. Beberapa peluang hadir lewat Aymeric Laporte, Ruben Dias, Kevin De Bruyne, Phil Foden, hingga Ilkay Gundogan. Namun semua peluang itu mampu dimentahkan oleh Keylor Navas yang menjaga gawang Forest.

Keasikan menyerang, City justru lengah. Enam menit jelang laga usai, Chris Wood yang tidak terkawal di depan gawang City berhasil menuntaskan umpan dari Morgan Gibbs-White. Itu menjadi gol penyeimbang bagi tuan rumah, skor pun sama kuat 1-1.

Skor itu bertahan hingga akhir laga. Kemenangan yang sudah di depan mata harus sirna. Para pemain City pun tidak bisa berbuat banyak. Bahkan, Haaland juga tidak terlalu menonjol di laga ini.

Dengan hasil ini, The Citizen gagal memuncaki klasemen sementara Liga Inggris. Di sisi lain, Arsenal berhasil comeback atas Villa dan membuatnya berhasil memuncaki klasemen Liga Inggris. ***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah