7 Kali Beraksi, Pria Pengangguran Spesialis Bobol Rumah di Merangin Ditangkap Polisi

- 15 Mei 2024, 20:52 WIB
Specialis bobol rumah dihadiai tima panas
Specialis bobol rumah dihadiai tima panas /

EDITORNEWS.ID - Meresakan masyarakat akhirnya polisi berhasil membekuk pelaku pencuri spesialis bobol rumah warga, Sabtu, 11 Mei 2024, pukul 16.00 Wib di Desa Kampung Baru Kecamatan Tabir Kabupaten Merangin.

Tersangka melakukan pencurian dirumah korban Sdri Ucthi yang terletak di Perumahan Desa Mentawak Kecamatan Nalo Tantan Kabupaten Merangin pada Sabtu, 11 Mei 2024 sekira pukul 04.00 Wib.

Polisi berhasil meringkus pelaku setelah diketahui berinisial K (35) warga Desa Mentawak Rt.05 Rw.02 Kecamatan Nalo Tantan.

Sebelum melakukan aksinya terlebih dahulu memantau rumah yang akan dijadikan target selanjutnya masuk kerumah dengan cara merusak atau membobol pintu atau jendela rumah korban.

Baca Juga: Kapal Tongkang Pengangkut Batu Bara Tabrak Tiang Penyangga Jembatan Auduri 1 hingga Patah

“Dari hasil pemeriksaan sementara didapat informasi bahwa K merupakan seorang pengangguran yang masih tinggal dengan orang tuanya, Ia mengaku sudah lebih dari 7 kali membobol rumah warga”. Kata kapolres.

Kapolres menambahkan “Bahwa untuk saat ini anggota kita sedang melakukan pendalaman atas keterangan K, kemungkinan adanya keterlibatan pihak lain dalam setiap aksinya kita masih mendalaminya, mengingat TKP yang dilakukan oleh K cukup banyak”. Tutup Kapolres.

Ditempat terpisah Kasusbsi Penmas AIPTU Ruly, menjelaskan bahwa K ditangkap sesudah membelanjakan uang hasil pencurian di pasar Rantau Panjang, namun sempat melarikan diri sehingga petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur dengan melumpuhkan kaki kanannya. Jelas Ruly.

“Saat ini K sudah diamankan di Polres Merangin dan guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, terhadap Tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara”. Ujar Kasubsi.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah