Kim Jong Un Memecat Jenderal Tertinggi Korea Utara dan Menyerukan Peningkatan Produksi Senjata

- 10 Agustus 2023, 13:16 WIB
Kim Jong Un saat mengunjungi perusahaan senjata
Kim Jong Un saat mengunjungi perusahaan senjata /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un memecat jenderal tertinggi militer dan menyerukan lebih banyak persiapan untuk kemungkinan perang.

Persiapan kemungkinan perang dengan peningkatan produksi senjata, dan perluasan latihan militer, media pemerintah melaporkan pada hari Kamis (10/9) mengutip dari The Guardian.

Kantor berita KCNA mengatakan kepala staf umum, Pak Su Il, telah digantikan oleh Jenderal Ri Yong Gil namun tidak memberikan rincian lebih lanjut. Ri adalah menteri pertahanan, dan masih belum jelas apakah dia akan mempertahankan jabatan itu.

Langkah Kim muncul selama pertemuan komisi militer pusat partainya, dan setelah dia mengunjungi pabrik senjata di mana dia meminta lebih banyak mesin rudal, artileri, dan senjata lain untuk dibangun.

Baca Juga: Kim Jong Un Berjanji untuk Mengembangkan Kerja Sama dengan China ke Tingkat Lebih Tinggi

Dia juga menyerukan lebih banyak latihan militer untuk secara efisien mengoperasikan senjata dan peralatan terbaru guna mempertahankan postur mobilisasi untuk pertempuran setiap saat, kata laporan itu.

Korea Utara akan menggelar parade milisi pada 9 September, menandai peringatan 75 tahun berdirinya republik.

Korea Utara memiliki sejumlah besar kelompok paramiliter yang digunakannya untuk memperkuat pasukan militernya.

Pekan lalu, Kim mengunjungi beberapa pabrik senjata utama Korea Utara, termasuk fasilitas yang membuat mesin untuk rudal jelajah strategis, dan menyerukan peningkatan produksi senjata, lapor media pemerintah.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x