Gedung Diplomatik Turki di As Diserang, PBB Kecam Penyerangan Tersebut

- 23 Mei 2023, 20:54 WIB
Bendera Turki
Bendera Turki /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Gedung diplomatik Turki yang berada di New York mendapat serangan dari orang yang belum diketahui pada Senin, 22 Mei 2023.

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) memberikan tanggapan atas peristiwa tersebut dan menyatakan bahwa PBB mengecam penyerangan tersebut dan juga menyerukan investigasi atas peristiwa memilukan tersebut.

"Kami mengutuk serangan terhadap Rumah Turki di New York hari ini dan sangat berharap otoritas setempat bisa menemukan pelakunya," kata juru bicara PBB Stephane Dujarric kepada Anadolu.

Turkish House atau Rumah Turki dibuka pada dua tahun silam tepatnya tahun 2021 dan diperuntukkan khusus untuk digunakan dalam kegiatan diplomatik dan acara kebudayaan. Gedung pencakar langit tersebut terletak di seberang markas PBB dan mendapat serangan pada Senin pagi.

Baca Juga: PBB Serukan Pentingnya Kerjasama Global dalam Sidang Majelis Kesehatan

Konsul Jenderal Turki di New York, Reyhan Ozgur mengatakan kepada Anadolu bahwa pelaku melakukan aksinya dengan merusak jendela gedung pada pukul 03.14 waktu setempat.

Ia menambahkan bahwa dalam peristiwa tersebut tidak ada korban luka, namun 12 jendela dan pintu gedung hancur.

Menurutnya, pelaku yang belum teridentifikasi tersebut meninggalkan sebuah linggis kecil di lokasi kejadian.

Pada saat ini, gedung diplomat tersebut ditutup oleh Departemen Kepolisian New York setelah melakukan investigasi atas serangan tersebut.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x