Tragis! Tabrakan Maut Kereta di India Tewaskan 288 Orang dan 850 Orang Alami Luka-Luka

- 3 Juni 2023, 17:29 WIB
Penampakan kecelakaan kereta api di India
Penampakan kecelakaan kereta api di India /editornews.id/

EDITORNEWS.ID -  Kecelakan kereta di Odhisa, India pada Jumat 2 Juni 2023  menewaskan 288 orang dan 850 orang alami luka-luka. Tragedi kecelakaan tersebut menjadi insiden paling mematikan dalam lebih dari satu dekade.

India memang tidak asing dengan kecelakaan kereta api dan telah mengalami beberapa bencana. Namun, kecelakaan hari Jumat  ini diyakini sebagai yang terburuk sejak tahun 1990-an.

Kepala sekretaris negara bagian Odisha, Pradeep Jena membenarkan bahwa sekitar 850 orang yang terluka telah dikirim ke rumah sakit setelah tragedi kecelakaan tersebut.

"Prioritas utama kami sekarang adalah menyelamatkan (penumpang) dan memberikan dukungan kesehatan kepada yang terluka," katanya.

Baca Juga: Mantan PM Pakistan Mendapatkan Penangguhan Penahanan Terkait Aksi Kekerasan

Namun ia juga menyebutkan, sayangnya jumlah ini dimungkinkan bisa bertambah mengingat proses evakuasi masih berlangsung dan telah ditemukan banyak penumpang yang mengalami luka parah atau luka serius.

Direktur eksekutif di Kereta Api India, Amitabh Sharma, menjelaskan kronologi insiden yang terjadi pada Jumat sekitar pukul 19.00 waktu setempat itu melibatkan tiga kereta api. Dua kereta adalah kereta penumpang, sedangkan satunya adalah kereta barang.

Tabrakan terjadi ketika 10-12 gerbong kereta Howrah Superfast Express dari Bangalore ke Howrah tergelincir ke jalur sebelahnya dan ditabrak kereta Coromandel Express jurusan Kolkata-Chennai di jalur sebelahnya, mengakibatkan tiga gerbongnya tergelincir.

Kereta yang tergelincir itu juga menabrak kereta barang yang tengah parkir di stasiun. Penyebab kecelakaan masih diselidiki.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x