Rudal Jelajah Rusia Meledak di atas Kiev, Ukraina Klaim Tembak Jatuh 23 Rudal Rusia

- 9 Mei 2023, 21:48 WIB
Ilustrasi Rudal
Ilustrasi Rudal /editornews.id/


EDITORNEWS.ID – Rudal jelajah Rusia meledak di atas Kiev pada hari Selasa bertepatan dengan parade militer Rusia untuk memperingati kemenangan Soviet atas Nazi dengan serangan baru di Ukraina.

Ukraina mengatakan bahwa pertahanan udaranya telah menembak jatuh 23 dari 25 rudal, yang ditembakkan terutama ke ibu kota Kiev, dan tidak ada laporan korban akibat peristiwa tersebut.

Itu adalah malam kedua berturut-turut serangan udara yang dilakukan besar-besaran oleh Rusia dan kelima sepanjang bulan ini.

"Semalam ke 'sakral' 9 Mei, (mereka) melancarkan serangan di wilayah Ukraina," kata angkatan udara Ukraina dilansir dari Reuters.

Baca Juga: Polri Kirim Tim ke Filipina Menangani Kasus Sindikat Scamming Internasional

Sergei Popko, kepala administrasi militer kota Kiev mengatakan bahwa Rusia berusaha membunuh warga sipil. "Seperti di depan, rencana agresor gagal."

Puing-puing berjatuhan di sebuah rumah di distrik Holosiivskyi di barat daya Kiev tetapi hanya menyebabkan sedikit kerusakan, kata Walikota Kiev Vitalii Klitschko.

Puing-puing berserakan di jalan di distrik Shevchenkivskyi, Kiev tengah yang sering menjadi sasaran.

Moskow membantah tuduhan berencana menargetkan warga sipil dan mengatakan serangan udaranya ditujukan untuk mengurangi kemampuan Ukraina untuk bertempur.

Mereka telah meningkatkan serangannya bulan ini untuk mengantisipasi serangan balasan Ukraina, setelah kampanye musim dingin Rusia yang gagal merebut sedikit wilayah meskipun terjadi pertempuran darat paling berdarah di Eropa sejak Perang Dunia Kedua.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x