Raja Charles III Secara Resmi Dinobatkan sebagai Raja Baru Inggris

- 6 Mei 2023, 22:04 WIB
Raja Charles III
Raja Charles III /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Raja Charles III secara resmi dinobatkan sebagai raja Inggris yang baru. Perannya sebagai kepala gereja Inggris dan kedaulatan negara telah diresmikan dalam sebuah upacara di Westminster Abbey, yang dimulai pukul 6 pagi EST pada Sabtu (6/5).

Raja melakukan perjalanan dengan kereta emas dari Istana Buckingham ke Westminster Abbey pada Sabtu pagi, bersama Ratu Camilla, dari pukul 5:20 EST melalui London.

Setelah kebaktian, di mana mahkota St Edward ditempatkan di kepala Charles, raja dan ratu akan melakukan perjalanan dalam prosesi yang lebih besar kembali ke Istana Buckingham sebelum pergi ke balkon bersama anggota keluarga kerajaan untuk menyaksikan flypast

Di antara keluarga yang hadir di keramaian adalah Pangeran Harry, yang menghadiri penobatan sendirian. Diumumkan pada 12 April bahwa putra raja akan pergi ke London untuk bertemu kembali dengan para bangsawan tanpa istrinya, Meghan Markle, atau anak-anaknya, Pangeran Archie dan Putri Lilibet.

Baca Juga: Rusia Tuduh Ukraina Lakukan Aksi Teroris dengan Menyerang Kremlin untuk Bunuh Putin

Pengumuman itu tidak mengherankan mengingat itu juga ulang tahun ke-4 Archie pada hari penobatan dan mengingat konflik baru-baru ini antara Sussex dan anggota keluarga kerajaan lainnya, dipicu oleh pengungkapan dalam memoar Harry, "Spare."

Tapi Markle bukan satu-satunya wajah yang bisa dikenali yang absen dari perayaan itu. Sarah Ferguson, mantan istri Pangeran Andrew dan ibu dari Putri Beatrice dan Putri Eugenie, dilecehkan dari daftar tamu, meskipun dia mengerti alasannya.

Sementara keluarga inti pangeran Charless III yang lainya mengambil bagian acara Kerajaan. Bahkan pangeran Louis yang lucu di konser ulang tahun Ratu Elizabeth II hadir sebagai tamu termuda untuk berpartisipasi dalam seremonial ini.

Akhir pekan akan diakhiri dengan konser penobatan di Windsor pada 7 Mei, dipimpin oleh Katy Perry dan Lionel Richie.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x