Momen Manuver 2 Helikopter AW139 dan Eurocopter Fennec AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Awak Tewas

- 23 April 2024, 16:14 WIB
2 helikopter tentara Malaysia tabrakan di Udara
2 helikopter tentara Malaysia tabrakan di Udara /twitter

EDITORNEWS.ID - Insiden dua helikopter tabrakan di udara milik Angkatan Laut Kerajaan Malaysia pada Selasa, 23 April 2024. Dikabarkan seluruh awak, yakni 10 orang, dinyatakan tewas.

Peristiwa naas itu terjadi di Pangkalan Tentera Laut Diraja Malaysia (TLDM) saat melakukan latihan manuver di udara.

Menurut Kementerian Pemerintah Lokal dan Perumahan, kedua helikopter itu menjalani latihan flypast untuk TLDM Fleet Open Day yang dijadwalkan di pangkalan pada bulan Mei.

Video yang menampilkan detik-detik dua helikopter di Malaysia bertabrakan di udara, viral di media sosial.

Baca Juga: Angkatan Udara Militer AS dan Inggris Kerahkan Jet Tempur Usai Iran Meluncurkan Sekitar 200 Drone ke Israel

Peristiwa tabrakan itu diunggah salah satunya oleh akun Twitter atau X media berita Malaysia @bharianmy pada Selasa, 23 April 2024. Hingga Selasa siang, unggahan video itu sudah dilihat lebih dari 284.400 kali.

Dua helikopter itu jatuh di Pangkalan Tentera Laut Diraja Malaysia (TLDM) atau Angkatan Laut Kerajaan Malaysia di Kota Lumut, Perak, Malaysia pada Selasa pagi.

Kedua helikopter nahas itu berjenis Agusta Westland AW139 dan Eurocopter Fennec dan bertabrakan saat melakukan manuver di udara.

Helikopter jenis AW139 jatuh di tribun Stadion Angkatan Laut, sedangkan Fennec jatuh di dekat kolam renang Kompleks Olahraga Angkatan Laut.

Diketahui, kedua helikopter itu sedang dalam latihan formasi bersama untuk dipentaskan di Fleet Open Day, perayaan 90 tahun berdirinya Angkatan Laut Kerajaan Malaysia pada 3-5 Mei 2024 mendatang.***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x