Inggris Dilanda Banjir Setelah Hujan Lebat, Debit Air Sungai semakin Membludak

- 6 Januari 2024, 13:46 WIB
Ilustrasi: Tower Bridge London
Ilustrasi: Tower Bridge London /Vwalakte/Freepik

EDITORNEWS.ID - Sungai-sungai besar di Inggris meluap setelah hujan lebat di hari Jumat, 5 Januari 2024, dengan diikuti 300 peringatan banjir dari pemerintah. 

Serangkaian badai yang telah menerjang Inggris dalam beberapa pekan terakhir, menandakan bahwa curah hujan berkepanjangan telah dimulai, sehingga menyebabkan saluran air serta sungai di Inggris dan Wales semakin meluap.

Badai besar yang terjadi juga menyebabkan banjir di bagian lain Eropa. 

Sungai Trent di Inggris yang sedang banjir menyebabkan pemerintah mendeklarasikan insiden besar, lebih dari 50 orang dikawal ke tempat yang aman setelah sebuah kanal di Timur ibukota meluap, kata dinas pemadam kebakaran setempat.

Baca Juga: China Gelar Patroli di Laut Cina Selatan, Situasi Semakin Menegang

"Kami telah bangkit, seperti yang akan dilihat banyak orang, dengan situasi yang sangat basah di seluruh negeri," Caroline Douglass, direktur yang bertanggung jawab atas manajemen banjir di Badan Lingkungan Hidup.

Douglass mengatakan sekira 1.000 rumah sejauh ini terendam banjir. Great Western Railways mengatakan jalurnya di tiga bagian selatan negara itu ditutup. Jalan-jalan di daerah yang terkena dampak terburuk juga ditutup.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x