Honda Tarik 4,5 Juta Kendaraannya, Resiko Pompa Bahan Bakar yang Bermasalah

- 22 Desember 2023, 16:32 WIB
ilustrasi :Mobil Honda Terbaru 2022
ilustrasi :Mobil Honda Terbaru 2022 /Honda Indonesia

EDITORNEWS.ID - Honda Motor Amerika, menarik sekira 4,5 juta kendaraan yang telah tersebar di seluruh dunia karena memiliki resiko pada pompa bahan bakar yang bermasalah. 

Penarikan ini mencakup 2,54 juta kendaraan di AS, hal ini sebelumnya pernah terjadi pada tahun 2021 dengan total kendaraan 628.000 di AS dan tahun 2020 dengan jumlah 136.000 kendaraan, penarikan yang terjadi ini disebabkan oleh masalah yang sama. 

Honda mengeluarkan langkah penarikan ini dikarenakan masalah yang sama di China dan Jepang. 

Dealer Honda akan mengganti modul pompa bahan bakar, jelas perusahaan raksasa itu sembari mengirim pengajuan ke National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA).

Baca Juga: Rencana Beijing dalam Memperluas Kerja Sama Energi dengan Rusia, Kirim Utusan ke Moscow

Perusahaan akan memberi tahu konsumen pada awal Februari tentang masalah penarikan ini.

Meskipun tidak memiliki laporan cedera yang dilaporkan, tetapi total 4.042 klaim garansi terkait dengan masalah pompa bahan bakar tersebut. 

Penarikan besar-besaran ini mencakup berbagai model, termasuk Honda Accord, Civic, CR-V, HR-V, Insight, Ridgeline, Odyssey, Passport dan berbagai model Acura, termasuk kendaraan ILX, MDX, RDX, RLX, TLX dan NSX. 

Honda menjelaskan bahwa, suku cadang pengganti akan memiliki kepadatan yang lebih besar dan jarak bebas yang diperluas. 

Pengumuman ini muncul sehari setelah Honda menarik sekira 106.030 CR-V Hybrid, yang disebabkan oleh risiko kebakaran dan cedera dalam kecelakaan, karena kabel baterai yang terlalu panas dan dapat memicu korsleting.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x