5 Tips Ampuh Mengatasi Bau Badan: Segar Sepanjang Hari

- 4 Desember 2023, 12:53 WIB
Ilustrasi tips mengurangi bau badan, salah satunya yaitu menggunakan deodoran. /pixabay/DaModernDaVinci
Ilustrasi tips mengurangi bau badan, salah satunya yaitu menggunakan deodoran. /pixabay/DaModernDaVinci /

EDITORNEWS.ID - Bau badan yang tidak sedap dapat menjadi masalah yang mengganggu, baik dari segi kesehatan maupun rasa percaya diri. Untuk mengatasi hal ini, berikut adalah 5 tips efektif yang dapat membantu Anda mengurangi bau badan sehingga Anda bisa merasa segar sepanjang hari.

  1. Mandi dengan Rutin

Mandi adalah langkah dasar yang sangat penting untuk menjaga kebersihan tubuh dan menghindari bau badan yang tidak diinginkan.

Mandilah setidaknya dua kali sehari, terutama setelah beraktivitas yang membuat tubuh berkeringat. Gunakan sabun antibakteri untuk membunuh kuman penyebab bau.

  1. Pilih Pakaian yang Tepat

Pakaian yang dipilih juga memainkan peran penting dalam mengendalikan bau badan. Hindari pemakaian pakaian sintetis yang tidak dapat menyerap keringat dengan baik.

Baca Juga: Apa Itu Lone Wolf? Memahami Kepribadian Soliter yang Unik

Pilihlah pakaian berbahan katun atau linen yang dapat membantu menjaga sirkulasi udara dan mengurangi pertumbuhan bakteri penyebab bau.

  1. Menggunakan Deodoran

Menggunakan deodoran: Deodoran dapat membantu mengurangi bau badan dengan menghambat pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bau badan.

Pastikan untuk memilih deodoran yang sesuai dengan jenis kulit Anda dan Gunakan secara teratur, terutama setelah mandi, agar efeknya lebih optimal.

  1. Perhatikan Pola Makan

Makanan yang Anda konsumsi dapat memengaruhi bau tubuh. Hindari makanan pedas, berlemak, atau yang mengandung bawang putih dan bawang bombay, karena dapat meningkatkan aroma tubuh yang tidak diinginkan.

Baca Juga: 4 Obat Alami untuk Mengatasi Pilek dan Flu, Madu Salah Satunya

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x