Ternyata! Minum Dua Cangkir Teh Sehari Dapat Menurunkan Tingkat Stres

- 3 April 2024, 22:42 WIB
Penderita asam lambung jangan berbuka puasa dengan teh hangat
Penderita asam lambung jangan berbuka puasa dengan teh hangat /Pixabay @dungthuyvunguyen/

EDITORNEWS.ID - Secara umum minuman teh telah menjadi tradisi sejak beratus tahun lalu, sesuatu yang dapat di konsumsi dan dapat menghilangkan rasa haus dan dahaga.

Kebiasaan ini baik untuk kesehatan, bahkan sebuah laporan baru mengungkap meminum dua cangkir teh sehari dapat membantu mengurangi stres dan bisa tidur lebih nyenyak.

Penelitian itu mengamati 33 penelitian berbeda termasuk delapan percobaan pada manusia, dilakukan oleh Tea Advisory Panel (TAP) dan ditulis oleh para ahli nutrisi dan kesejahteraan.

Seperti dikutip dari laman Mirror, Selasa, 2 April 2024, ini termasuk teh hitam biasa, secangkir teh klasik Inggris, serta teh hijau, Chamomile Jerman, Lavender, Mawar, Melati, dan Passionflower.

Baca Juga: Rahasia Cara Diet Kahiyang Ayu Hingga Sukses Turunkan BB 30 Kg, Meski Tetap Makan Mi Instan, Ketahui Tipsnya

Menurut penelitian di Inggris, AS, dan Belanda, satu dari empat orang dewasa tidak mendapatkan waktu tidur 7-9 jam yang direkomendasikan setiap malamnya.

Dr Tim Bond, yang menulis studi baru ini mengatakan penelitian kami menemukan bahwa sejumlah jenis teh berbeda dapat menurunkan stres dan membuat tidur lebih nyenyak serta relaksasi.

"Infus teh herbal mungkin lebih dikenal karena khasiatnya yang menenangkan, tapi penelitian juga mengkonfirmasi bahwa teh hijau, oolong, dan secangkir teh khas Inggris memiliki efek jika dikonsumsi hanya dua cangkir sehari," jelas Tim Bond.

Bond menambahkan, hal ini menambah data nyata dari survei yang ditinjau oleh TAP yang menemukan bahwa hampir enam dari sepuluh (57 persen) orang dewasa Inggris merasa rileks ketika mereka minum teh, dan setengahnya merasa tenang.

Baca Juga: Takjil Mantul Buka Puasa, Resep Es Ketan Hitam ala Chef Devina Hermawan

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x