The Body Shop Mengumumkan Tutup dan Bangkrut, Waralaba Kosmetik Terbesar di Dunia

- 13 Maret 2024, 09:03 WIB
Ilustrasi, The Body Shop
Ilustrasi, The Body Shop /

EDITORNEWS.ID -  Baru-baru ini berita mengejutkan datang dari industri kosmetik global. Perusahaan kosmetik ternama Inggris The Body Shop mengumumkan kebangkrutan, anak perusahaannya di Amerika Serikat (AS) dan menutup seluruh tokonya.

Kanada juga akan menutup 33 dari 105 toko The Body Shop , dan penjualan online akan dihentikan. Menurut berbagai sumber, perusahaan ini resmi menutup tokonya pada 1 Maret 2024.

“Inflasi yang tinggi dalam beberapa tahun terakhir telah merugikan ritel tradisional, terutama pengecer seperti The Body Shop yang sebagian besar beroperasi di luar mal dan menyasar kelas menengah,” tulisnya. Laporan CNN, dikutip Rabu, 13 Maret 2024.

Masa depan The Body Shop masih belum jelas. Perusahaan harus melakukan perubahan besar untuk beradaptasi dengan perubahan kebiasaan konsumen dan mengatasi dampak inflasi.

Baca Juga: Badan Migrasi PBB Mencari 7,9 miliar Dolar untuk Dukungan Proses Migrasi

Kebangkrutan The Body Shop di Amerika Serikat dan penutupan toko di Kanada menjadi pelajaran berharga bagi industri kosmetik dan ritel dan industri secara keseluruhan.

Bisnis harus beradaptasi dengan perubahan zaman dan mengembangkan strategi yang tepat untuk bertahan di era digital.

The Body Shop International plc atau lebih dikenal dengan The Body Shop adalah raksasa kosmetik dengan jangkauan global. 

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x